Panduan Cara Membeli Voucher Paket Data Telkomsel

Voucher Paket Data Telkomsel merupakan jenis paket kuota internet yang disediakan Telkomsel untuk nomor-nomor Simpati, AS dan Loop yang berupa kode unik yang mana kode voucher ini harus diaktivasi untuk mendapatkan paket datanya.

Menukar voucher menjadi paketan data dapat melalui dial ponsel dengan mengetik *133*ditambah kode vouchernya#, atau langsung masukkan kode unik vouchernya di aplikasi resmi Telkomsel Care (myTelkomsel).

Keuntungan menggunakan paket data berupa voucher dibanding paketan yang langsung terkirim dan aktif di nomor tujuan, voucher paket kuotanya dapat diaktifkan kapan saja tanpa perlu harus ke tempat-tempat yang menyediakan paket internet maupun aplikasi kuota online.

Selain, dapat diaktifkan kapan saja (asal vouchernya masih aktif) paket internet berupa voucher telkomsel memiliki ketersediaan pilihan paket kuota yang berbeda dengan jenis paketan telkomsel lain.

 

Tutorial Cara Transaksi Produk Paket Data Voucher Kuota Internet Operator Telkomsel

 

Panduan Cara Membeli Voucher Paket Data Telkomsel di KIOSER

 

  1. Buka Layanan Kioser Semua Bisa Jualan pada perangkat Mobile atau Desktop (Aplikasi: Play Store atau di Website: Kioser.com).

 

  1. Pada halaman Home di layanan Kioser, pilih “Paket Data” (pada pilihan paling atas) untuk membeli paket data internet voucher isi ulang telkomsel.

 

  1. Masukkan Nomor Operator (Telkomsel) tujuan maka akan muncul secara otomatis daftar pilihan paket data khusus untuk kartu Telkomsel saja, Contoh: 0821881711311.

Centang “Simpan ke Favorit” apabila ingin menyimpan nomor tersebut ke daftar nomor favorit, Nah apabila tersimpan, maka nomor tersebut dapat diambil kembali tanpa perlu mengetik manual kembali. Sedangkan Tanda bintang berarti nomor tersebut sudah tersimpan ke daftar nomor favorit.

 

  1. Pilih Operator dan Jenis Paket Data (Telkomsel) yang ingin dibeli.
ARTIKEL FAVORIT  Cara Jadi Agen Pulsa dengan Aplikasi KIOSER

Lihat baik-baik deskripsi penjelasan cara penggunaan voucher paket internet isi ulang-nya.

Tutorial Paket Internet Telkomsel Voucher di Layanan Kioser

 

  1. Pilih Paket Internet dari Daftar Pilihan Voucher Paket Kuota Telkomsel yang muncul.

Perhatikan nama, harga dan deskripsi produk (benefit kuota, masa aktif (1 HARI, 1 MINGGU, 30 HARI), layanan kuota tambahan (kuota maxstream, streaming, dan sebagainya) durasi penggunaan kuota (khusus pada jam tertentu saja seperti kuota malam), dan sebagainya), sebelum memilih voucher paket kuota yang akan dibeli.

Karena kebanyakan paket kuota data yang tersedia di voucher telkomsel ini kebanyakan hanya dikhususkan untuk wilayah tertentu saja khususnya pulau Jawa, maka mohon perhatikan baik-baik informasi wilayah yang tertera sebelum membeli.

Transaksi Paket Internet Telkomsel di Layanan Kioser

 

Untuk Paket Data yang memiliki ketentuan pembagian wilayah berdasarkan zona di Indonesia silahkan lihat di Pembagian Zona Telkomsel Terbaru 2020.

 

  1. Pastikan Nomor Operator tujuan, Produk (Voucher Telkomsel) dan Nominal Paket Internet yang akan dibeli sudah tepat.

Jika merasa sudah benar selanjutnya klik “Beli Sekarang”.

 

  1. Demi menjaga keamanan transaksi, Masukkan Kode PIN Keamanan (Klik simbol mata silang untuk memudahkan melihat Kode PIN-nya), Silakan tap “Lanjutkan”, sedangkan tap “Batal” untuk Kembali.

Sebelum melakukan transaksi pastikan telah mengaktifkan dan telah membuat PIN. Hal ini sangat penting untuk menjaga tidak adanya transaksi diluar sepengetahuan pemilik akun.

 

  1. Kode digit voucher dapat ditemukan di Menu History Transaksi > Pembelian voucher paket data > Pada Detil Transaksi di kolom “SN/Catatan” terdapat kode digit vouchernya.

Silakan segera aktivasi/tukar kode vouchernya menjadi paket internet dengan cara *133*SerialNumberVoucher# pada dial ponsel atau aplikasi myTelkomsel (Dapatkan di Appstore atau Playstore).

 

ARTIKEL FAVORIT  Cara Beli Paket Indosat Data Mini

Apabila telah membeli paket data vouchernya, namun tidak tahu apakah paketannya aktif atau tidak, kuota apa saja yang aktif, silahkan cek panduan untuk melihat informasi paketan telkomsel di: 4 Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru.

 

FAQ (Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Customer)?

Tanya: Dimana tempat aktivasi/tukar kode voucher Telkomsel ini?

Jawab: Sama seperti operator lain, Voucher ini dapat ditukar menjadi paket data internet melalui fitur dial ponsel atau aplikasi myTelkomsel (Unduh di Playstore/AppStore).

 

Tanya: Bangaimana Cara Mengaktifkan Paket Data Voucher Telkomsel?

Jawab: Dial pada Ponsel dengan mengetik *133*kodevoucher# (Contoh: *133*12345678901234#) dan tekan OK/YES. atau langsung masukkan kodenya di aplikasi resmi TelkomselCare.

 

Tanya: Bangaimana cara menghubungi customer service Telkomsel, apabila mengalami kendala terkait produk Telkomsel?

Jawab: Untuk menghubungi CS, Pelanggan Telkomsel dapat menghubungi nomor 188  (Bagi pengguna prabayar dikenakan biaya Rp 300 setiap terhubung dengan customer service), sedangkan untuk nomor selain Telkomsel pada nomor 0807 1811 811. CS Telkomsel juga dapat dihubungi via Sosial Media: Line (@Telkomsel), Facebook (Telkomsel), Telegram (@telkomsel_official_bot), Line (@Telkomsel), Website Resmi (telkomsel.com),

 

Tanya: Bangaimana cara menghubungi KIOSER apabila mengalami kendala dalam transaksi produk voucher paket data Telkomsel ini?

Jawab: CS Kioser dapat dihubungi melalui Fitur Live Chat (yang dapat ditemukan di Website ataupun Aplikasi), atau bisa juga mengubungi Customer Service lewat pesan chat WhatsApp (+62 821-8817-1131), ataupun Sosial Media Instagram atau Facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *