Pembagian Zona Telkomsel merupakan hal yang wajib dan harus diketahu bagi para pengguna nomor kartu operator Telkomsel, baik itu pengguna kartu Simpati, kartu AS ataupun kartu Loop, dikarenakan ternyata untuk harga paketan SMS, Data Kuota Internet, Nelpon di setiap wilayah harga nya bisa berbeda-beda.

Kenapa harganya dapat berbeda-beda? Hal ini dikarenakan bahwa operator Telkomsel mempunyai pembagian zona area atau wilayah yang berbeda-beda di tiap daerah di Indonesia ini.

Oleh karena itu, sebelum membeli paket data entah itu paketan SMS, Telepon, maupun Internet dari operator Telkomsel, Sebaiknya cek terlebih dahulu zona wilayah daftar paket data internet telkomsel di tempat dimana paketan tersebut diaktifkan, agar dapat mengetahui harga pasti dan paketan yang didapat sesuai wilayah tempat berada.

 

Pembagian Zona Telkomsel 2020

Pembagian Zona Wilayah Telkomsel 2020
Pembagian Zona Wilayah Telkomsel 2020

 

Pada tahun baru 2020 ini pihak Telkomsel telah memperbarui ketentuan pembagian zonanya. Telkomsel memiliki pembagian zona wilayah baru hingga 12: yakni Area A (Zona 1 dan 2), B (Zona 3 dan 4), C (Zona 5 dan 6), D (Zona 7 dan 8), E (Zona 9 dan 10), dan F (Zona 11 dan 12). Setiap Zona Area mempunyai daftar wilayah dan harga tarif paket Telkomsel yang berbeda-beda. Intinya semakin pelosok suatu daerah tersebut maka paketannya semakin tinggi harganya dan semakin sedikit benefit paket yang didapatkan.

  1. Zona paket operator telkomsel dapat dilihat pada gambar dibawah atau di link: https://ibb.co/NWhFvs1.

  1. Perhatikan di zona mana Anda berada, karena harga, ketersediaan paket, paket yang didapat bergantung berdasarkan zona yang ditetapkan oleh telkomsel.

 

FAQ:

Tanya: Kenapa saya tidak bisa membeli paket operator telkomsel?

Jawab: Kemungkinan nomor Anda tidak mendukung zona/wilayah cakupan paket telkomsel tersebut.

Tanya: Kenapa saya tidak mendapatkan paket kuota sesuai dengan dekripsi produk di kioser?

Jawab: Pembagian kuota masing-masing wilayah berbeda, tergantung zona dimana nomor Anda berada.

 

ARTIKEL FAVORIT  Paket Nelpon Telkomsel Murah ada di KIOSER loh!

Sedangkan untuk membeli paketan data Internet, SMS, Telepon/Nelpon dari operator Telkomsel dapat melalui Aplikasi Kioser yang tersedia di Google Play Store. Atau bisa juga transaksi langsung di website resminya di Kioser.com.

Untuk lebih jelasnya, silahkan hubungi Customer Service Kioser: Whatsapp (WA) +6282188171131. Sosial Media Kioser: Facebook, danĀ Instagram. Terimakasih telah mengunjungi Blog Kioser.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *