Apa Perbedaan Reseller dan Dropshipper?

Bisnis Reseller memungkinkan untuk menukar barang yang dibeli dari produsen ke klien. Bisnis dropship dan  reseller menjadi alternatif baru dalam dunia bisnis. Sebagai reseller, seseorang pada dasarnya adalah mediator antara produsen dan klien. Tanpa produksi maupun memiliki produk, namun memiliki beragam pilihan item untuk ditawarkan ke penjual.

Dropship vs reseller? pilih mana, yang mana lebih bagus?

Reseller menemukan produk yang dapat dijual dengan harga lebih tinggi, tetapi sebagai reseller juragan harus membelinya terlebih dahulu kemudian menjualnya, untuk mendapat keuntungan, terdapat unsur investasi disini. Plus juragan harus yakin bahwa pelanggan akan puas atau mendapatkan produknya itu. Jika pembeli dengan alasan tertentu ingin mengembalikan produk dan mendapatkan pengembalian uang (refund), maka juragan bisa rugi. Maka dibutuhkan layanan reseller yang tepat disini, nah salah satu yang direkomendasikan ialah KIOSER.

Sangat mirip dengan reseller. Tetapi dropshipper memungkinkan dan perlu persetujuan khusus oleh pemasok produk. Jadi dropshipping adalah ketika juragan menemukan pelanggan untuk suatu produk dan menjualnya dengan harga yang ditentukan sendiri sesuai keinginan, kemudian ketika dijual, juragan mengirimkan detail ke pemasok produk dan pemasok mengirimkan produk langsung ke pelanggan. Jadi juragan di sini hanya perantara. Hampir tidak ada investasi yang diperlukan, karena juragan akan menerima uang dari pembeli. Dropshipper tidak perlu menyediakan atau mengirimkan barang sendiri, itu dilakukan oleh pemasok atau supplier.

Masih kurang jelas? Yuk simak perbedaannya lebih lengkap dibawah ini:

Mending Jadi Reseller atau Dropshipper?

1. Cara kerjanya

Sistem dropship sebenarnya adalah bisnis yang mengusulkan pemasaran online sehingga bisnis di bidang ini tidak perlu memikirkan tempat untuk menyimpan stok barang-barang penjualan mereka. Jika ada pesanan, maka dropshipper menghubungi vendor dan memintanya untuk mengirim barang pesanan ke alamat pelanggan.

ARTIKEL FAVORIT  Daftar Jadi Agen Pulsa di Aplikasi Murah dan Terpercaya

Sementara itu, Reseller menjalankan bisnis mereka dengan menjual kembali produk, baik barang maupun jasa dari distributor.

2. Persediaan Stok

Ketika menjadi dropshipper, juraagn tidak perlu membeli barang dari pemasok karena hanya menjadi pihak ketiga antara pembeli dan pemasok. Oleh karena itu, hal terpenting bagi pebisnis dropship adalah menemukan pelanggan, membantu proses pemesanan, dan memastikan proses pengiriman selesai.

Berbeda halnya dengan reseller yang membeli barang dari pemasok dan kemudian membuat barang dalam penjualan saham.

3. Modal

Karena tidak perlu membeli barang untuk dijual, dropshipper tidak perlu menyiapkan modal. Paling tidak, yang dibutuhkan adalah koneksi internet yang stabil sehingga bisa berkomunikasi dengan lancar.

Lain halnya dengan reseller yang perlu menyiapkan modal untuk membeli barang yang nantinya akan ia tawarkan kepada pembeli.

4. Strategi Pemasaran

Untuk menawarkan produk kepada calon pembeli, reseller dapat melakukannya secara langsung karena dia tahu berapa banyak stok yang dimilikinya.

Namun, seorang dropshipper tidak dapat melakukan hal yang sama, karena ia tidak tahu berapa banyak persediaan yang dimiliki pemasok. Ini juga membuat dropshipper lebih disarankan untuk mempromosikan produk mereka melalui media sosial dan chat per chat.

Kenapa Lebih Baik Memilih Bisnis Reseller?

  • Jual Banyak Produk:

Jika menjadi reseller, juragan dapat menjual beragam produk seperti Pulsa, Paket Internet, Paket SMS, Pulsa Transfer, Token PLN, Voucher Game, Saldo E-Money, PPOB, dan masih banyak lagi.

  • Memulai Bisnis Lebih Cepat

Menjadi reseller memungkinkan untuk mulai menjual pada hari yang sama memulai bisnis reseller. Setelah punya produk reseller yang mantap seperti yang disebutkan diatas maka juragan bisa langsung mulai usaha jualan.

  • Tidak menyimpan barang
ARTIKEL FAVORIT  Cara Pakai Aplikasi Kioser buat Jualan

Tidak perlu memiliki gudang atau penyimpanan barang, apalagi kalau jualannya pakai kioser berupa produk digital

  • Bisnis yang tidak memakan banyak waktu

Mereka yang menjadi reseller akan menikmati menjalankan bisnis reseller tanpa harus menghabiskan seluruh waktunya untuk bisnisnya itu, dirumah aja maupun ditempat santai lainnya tetap dapat berbisnis.Mampu Mengatur

  • Mengatur keuntungan sendiri

Ketika menjadi reseller, juragan bebas untuk mengatur margin untung sendiri. Memilih untuk menentukan harga produk sesuai keinginan.

Bingsung mau bisnis apa? simak aja Bisnis Reseller Online Menguntungkan bersama Kioser

Aplikasi Reseller Produk Digital Rekomendasi?

Jawabannya ialah KIOSER, aplikasi ini menyediakan beragam pilihan produk untuk memenuhi kebutuhan sehari hari seperti Pulsa Elektrik Isi Ulang, Paket Kuota Internet, Paket SMS, Paket Nelpon, Pulsa Transfer (dari nomor lain), Token Listrik, Voucher Game, Saldo Uang Elektronik, PPOB Tagihan Pascabayar, dan Lebih Dari 1400 Produk Lainnya.

Nggak usah pusing mikirin biaya daftar yang berbayar, karena Daftar Jadi Reseller Online GRATIS di KIOSER

Aplikasi ini dapat di UNDUH di PLAYSTORE. Dengan hanya mendaftar akun membernya, pengguna akan mendapatkan harga produk termurah dan terlengkap dengan harga agen reseller. Jadi jualan pakai Kiosercom bisa makin untung, dengan menjual kembali produk-produknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.