8 Ide Usaha Kreatif Inovatif

Dengan begitu banyak-nya ide usaha pada tahun ini, membuatnya sulit untuk memilih bisnis usaha mana yang patut dikembangkan. Semakin banyak ide usaha yang bermunculan membuatnya tidak begitu kreatif dan inovatif lagi, padahal mungkin sebenarnya sangat ingin dirintis.

 

Ide Bisnis Kreatif Inovatif
Ide Bisnis Kreatif Inovatif

 

Nah, oleh karena itu kami telah merangkum beberapa ide usaha kreatif inovatif yang patut juragan kembangkan menjadi sebuah bisnis usaha yang menguntungkan dan juga menyenangkan untuk dilakoni.

 

Berikut Ini Delapan Ide Bisnis Usaha Kreatif dan Inovatif:

Menjual Kebutuhan Produk Online

Bisnis Usaha Kreatif Inovatif
Kioser: Bisnis Usaha Kreatif Inovatif

 

Kioser merupakan aplikasi mobile dan website yang menawarkan beragam kebutuhan digital seperti pulsa eletrik, pulsa pascabayar, kuota data internet, voucher game (free fire, pubg, mobile legends, dll) pembayaran online tagihan listrik, air, telepon, internet, dan lain sebagainya. Produk-produk tersebut sangat besar minatnya bagi para konsumen, banyaknya dibutuhkan dan dicari produk tersebut menjadikan Kioser menjadi bisnis usaha kreatif dan inovatif yang dapat juragan lakoni.

 

Fotografer Pernikahan

Fotografer Pernikahan: Ide Bisnis Kreatif dan Invotif
Fotografer Pernikahan: Ide Bisnis Kreatif dan Invotif

Jika fotografi adalah hobimu, menyediakan layanan fotografi di pesta pernikahan dapat menjadi bisnis yang sangat menguntungkan. Apalagi bisnis fotografi pernikahan sangat dibutuhkan mengingat acara pernikahan terjadi tiap harinya. Dan serta media promosi bisnis usahamu sangat luas, juragan bisa menggunakan sosial media untuk menyebarkan hasil jepretan foto di Instagram atau Facebook.

 

Pembuat Perhiasan

Bisnis yang Kreatif Invotif: Pembuat Perhiasan
Bisnis yang Kreatif Invotif: Pembuat Perhiasan | sumber: https://unsplash.com

 

Jika juragan seseorang yang kreatif, maka sangat dianjurkan menggunakan kreativitas yang dimiliki untuk membuat karya seni yang dapat dikenakan seperti kalung dan anting-anting. Membuat perhiasan dengan menggunakan kawat juga hal yang menarik, manik-manik atau sejumlah bahan lain untuk dikumpulkan menjadi sebuah perhiasan unik untuk kemudian dijual secara online atau di butik.

ARTIKEL FAVORIT  Dapat Bonus Saldo Gratis Setiap Transaksi Downline di Kioser

 

Desainer Logo

Desainer Logo Kioser
Ide Usaha: Desain Logo

 

Untuk wirausahawan kreatif dan inovatif tanpa perlu bergantung pada bos atau pemilik bisnis lain, juragan juga mungkin dapat menawarkan layanan desain di mana membantu mendesain bahan branding dasar seperti logo, banner dan desain gambar lainnya. Usaha ini jelas kreatif dan inovatif, mengingat belum keunikannya bisa berbeda-berbeda pada masing-masing desainer.

 

Perancang Aplikasi Seluler

Ide Usaha: Pembuat Aplikasi Mobile
Ide Usaha: Pembuat Aplikasi Mobile | sumber: unsplash

 

Bagi mereka yang setidaknya mengerti teknologi pemrograman, pembuatan aplikasi pasti menjadi usaha yang sangat menguntungkan mengingat beberapa tahun terakhir ini minat akan usaha ini sangat dicari-cari. Juragan dapat menawarkan layanan merancang aplikasi untuk bisnis seperti Kioser atau bahkan membuat aplikasi sendiri untuk dijual.

 

Desainer Kartu

Ide Usaha Kreatif: Pembuat Kartu
Ide Usaha Kreatif: Pembuat Kartu | sumber: unsplash

 

Kartu dan barang kertas serupa masih populer di kalangan konsumen, utamanya untuk para pebisnis. Juragan dapat mendesain kartu identitas, kartu nama, kartu brand, tanda pengenal dan lain sebagainya. Cara menjualnya pun dapat dengan mudah melalui Sosial Media.

 

Desainer Interior

Jika memiliki minat dalam bidang desain dan dekorasi rumah, juragan mungkin dapat membangun bisnis yang bekerja dengan klien desain interior. Mendesain Interior memang membutuhkan kreativitas yang tinggi dalam mendesain, menjadikannya orang yang memang hobi mendesain pasti sangat menyukai usaha bidang ini.

 

Penghias Kue

Usaha makanan memang tidak begitu kreatif dan invotif, namun bangaimana dengan menghias makanan? berupa Kue? siapa yang tidak suka kue?. Bukan hanya itu kue juga seringkali dibuat dengan bentuk yang menggoda untuk dikomsumsi. Meskipun terkadang tampilannya lebih menarik daripada rasanya. Mengias Kue bisa menjadi usaha bisnis yang sangat kreatif dan invotif untuk mempraktekkan kreativitas juragan dalam menghias kue. Juragan dapat menghias kue pernikahan atau makanan penutup, dan memamerkannya di Sosial Media, pasti dijamin menarik banyak perhatian.

ARTIKEL FAVORIT  Mudah dan Cepat Deposit Saldo via LinkAja

 

Bangaimana menurut juragan ide usaha inovatif dan kreatif diatas? menarik bukan? Kioser selain dapat sebagai app untuk menjual kebutuhan produk online digital, dapat juga dimanfaatkan dengan mengajak orang untuk daftar dan bertransaksi di Kioser, semakin banyak transaksi orang yang juragan ajak maka semakin banyak pula keuntungan yang didapatkan.

 

Ide Usaha Kreatif Inovatif
Akses via Web Browser di Kioser.com atau App Play Store Kioser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *