5 Manfaat Sedekah Kepada Anak Yatim

Manfaat Sedekah Kepada Anak Yatim
Manfaat Sedekah Anak Yatim

 

Manfaat Sedekah Anak Yatim – Manfaat sedekah telah terbukti baik untuk kehidupan umat manusia. Sedekah, shadaqah, shodaqoh adalah untuk memberikan sesuatu kepada orang yang berhak menerima terutama kepada anak yatim.

Sedekah bersifat sukarela dan tulus kepada orang lain tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Yang berarti sangat luas manfaat amal dari sedekah. Karena sedekah tidak hanya berarti menyumbangkan sesuatu, tapi sedekah mencakup semua amal atau perbuatan baik.

 

Manfaat Sedekah Anak Yatim

Mengingat betapa luarbiasanya sedekah itu, Kioser membagikan beberapa manfaat yang sangat penting dari bersedekah berikut ini:

 

Penghapus Dosa

Seperti yang kita tahu, bahwa manusia tidak luput dari dosa. Bahkan Kesempurnaan itu sendiri mungkin bertanya-tanya apakah yang layak disebut sempurna ketika masih enggan untuk berbuat kebaikan yang sangat sempurna yakni bersedekah.

Nabi Muhammad berkata: “Sedekah itu dapat menghapus dosa-dosa sebagaimana air memadamkan api. “(HR. Tirmidzi).

Sedekah, merupakan cara termudah yang disediakan oleh Tuhan untuk mengikis perbuatan dosa kita. Cukup dengan senyum, karena senyum adalah salah satu sedekah yang paling mudah yang dapat menyebarkan kebaikan, namun perlu diingat senyum yang sedekah itu adalah senyum yang dari hati yang terpancar melalui wajah.

 

Penyembuh Penyakit

Rasulullah SAW bersabda: “Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit (dari kalanganmu) dengan bersedekah dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana”. (HR. Ath-Thabrani).

Yang membuat orang-orang terangsang untuk melakukan sesuatu yang positif, seperti sedekah, alhasil sistem kekebalan tubuh dapat lebih tahan terhadap penyakit.

 

Bersedekah Tidak Hanya Seputar Barang

Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم bersabda: “Kamu menyingkirkan batu, duri dan tulang dari tengah jalan itu adalah sedekah bagimu.”(HR. Bukhari).

ARTIKEL FAVORIT  8 Ide Usaha Kreatif Inovatif

Tidak memiliki uang tidak berarti halangan untuk bersedekah. Sedekah tidak hanya sekedar duit, tetapi juga tersenyum, membantu orang dengan perbuatan kecil, karena perbuatan yang kita anggap kecil bukan sangat berarti bagi orang lain, toh biarpun orang yang dibantu tidak menganggapnya maka Tuhan yang akan membalasnya.

 

Pahala Sedekah Berlipat Ganda

Tuhan Maha Melihat, Sehingga setiap apapun yang dilakukan oleh Kita bahkan mahkluk hidup di dunia ini pasti Tuhan akan melihat kita. Sedekah sedikit apapun itu pasti Tuhan melihatnya, namun sama halnya juga dengan Kejahatan. Nah, disitulah Tuhan melipatgandakan pahala orang-orang yang bersedekah.

Tuhan berfirman yang artinya: “Perumpamaan orang-orang yang mendermakan (shodaqoh) harta bendanya di jalan Tuhan, seperti (orang yang menanam) sebutir biji yang menumbuhkan tujuh untai dan tiap-tiap untai terdapat seratus biji dan Tuhan melipat gandakan (balasan) kepada orang yang dikehendaki, dan Tuhan Maha Luas (anugrah-Nya) lagi Maha Mengetahui“. (QS. Al-Baqoroh: 261)

 

Menghindarkan Diri dari Marabahaya

Manfaat sedekah lainnya adalah sebagai penolak bala, penahan musibah, dan kejahatan. Rasulullah SAW bersabda, “Bersegeralah untuk bersedekah. Karena musibah dan bencana tidak bisa mendahului sedekah.”

Sejauh ini Kioser sudah seringkali menyalurkan dana sedekah pada Yayasan seperti Panti Asuhan yang mana ditempati oleh anak-anak yatim yang membutuhkan. Karena kami sadar betul akan manfaat dari sedekah tersebut, dan tentu saja member-member setia Kioser pun demikian.

Ayo perbanyak terus transaksimu di Kioser, karena setiap transaksi di Kioser sudah terhitung sedekah. Kami akan mempublikasikan penyerahan sedekah di media sosial Kioser (Facebook, Instagram) dan Blog Kioser.

 

Manfaat Sedekah Anak Yatim
Tim Kioser Menyerahkan Dana Sedekah ke Anak Yatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *