Waspada Penipuan Mengatasnamakan PT Kioser Teknologi Indonesia

 

Waspada penipuan mengatasnamakan maupun merujuk ke PT Kioser Teknologi Indonesia! Kioser sudah sangat sering mengimbau para Pengguna untuk lebih berhati-hati saat menerima instruksi untuk membagikan kode verifikasi (OTP) atau data pribadi rahasia lainnya dari pihak yang mengatasnamakan Kioser. Pihak resmi Kioser TIDAK PERNAH meminta kode verifikasi (OTP) dan PIN & Password untuk iming-iming memberikan hadiah/undian atau menyelesaikan permasalahan.

 

Bagaimana Penipu bisa Masuk ke Akun Kamu?

Jika pihak di luar Kioser atau penipu berhasil mendapatkan kode verifikasi (OTP) dan/atau data pribadi rahasia lainnya, maka akun kamu bisa dikatakan tidak lagi aman bahkan bisa jadi sudah dimiliki orang lain. Bahkan, informasi pribadi kamu dapat digunakan untuk melakukan berbagai tindakan kriminal oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, misal foto KTP dan Selfie kamu.

 

  • Kode verifikasi (OTP)

OTP kepanjangan dari One-Time Password merupakan kode verifikasi atau password sekali pakai yang terdiri dari 6 digit karakter (seringkali angka) unik dan bersifat sangat rahasia yang umumnya dikirimkan melalui SMS atau WA. Sistem akan memverifikasi dengan kode OTP untuk memproses aksi pada akun, seperti:

  1. Log in di perangkat baru.
  2. Log in pertamakali.
  3. Mengubah no. ponsel.
  4. Mengubah PIN/Password.

 

  • PIN dan Password

Pengguna Kioser wajib membuat PIN untuk mengakses dan transaksi demi menjaga keamanan akun. PIN atau Password digunakan untuk login ataupun konfirmasi transaksi.

 

Tips Menghindari Penipuan dan Menjaga Keamanan Akun Kioser maupun Akun lain:

Untuk menghindari penipuan dan menjaga keamanan akun kamu, berikut beberapa tips di bawah ini:

1. Tetap tenang dan ingat bahwa Kioser hanya akan menghubungi melalui akun media sosial resmi.

 

ARTIKEL FAVORIT  Cara Menggunakan Voucher Wifi ID Kioser

2. Jangan berikan kode verifikasi (OTP), PIN, atau password kepada siapa pun termasuk pihak yang mengaku-ngaku sebagai pihak Kioser.

 

3. Pastikan transaksi hanya dilakukan melalui website dan app kioser dan komunikasi hanya dilakukan melalui aplikasi atau Whatsapp resmi Kioser.

 

4. Gunakan kombinasi PIN yang kuat yaitu:

  • Tidak menggunakan angka yang berurutan atau sama.
  • Tidak menggunakan angka yang mudah ditebak, seperti tanggal lahir.

 

5. Hanya mengakses situs resmi Kioser:

  • https://kioser.com/
  • https://blog.kioser.com/

 

6. Hanya berkomunikasi melalui Customer Service Kioser (082188171131) atau Live Chat di aplikasi resmi kioser.

 

7. Jika kamu tidak sengaja memberikan kode verifikasi (OTP) atau data pribadi rahasia kepada siapa pun, harap untuk tetap tenang dan segera hubungi Customer Service Kioser agar akun kamu bisa diblokir sementara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *