Tips & Solusi Aman Bertransaksi di Kioser

Kioser senantiasa menjaga kerahasiaan dan keamanan membernya, dengan mengadakan fitur-fitur yang dibuat khusus melindungi akun para penggunanya dan memperketat keamanan sistemnya, tim IT kami sedia online 24-jam mengawal sistem Kioser.

Fitur keamanan tersebut seperti password yang mana berupa kata sandi yang kami rekomendasikan memiliki 8 atau lebih karakter perpaduan huruf dan angka, dan memiliki huruf besar dan kecil.

Selain itu ada fitur PIN keamanan transaksi, setiap sebelum transaksi dilakukan akan ada konfirmasi berupa kode 6 digit yang perlu dimasukkan apabila ingin menyelesaikan proses transaksi.

Selain itu ada juga fitur pertanyaan keamanan rahasia, berupa pertanyaan dan jawaban yang bersifat pribadi atau personal tiap-tiap orang pastinya.

Cara Menjaga Keamanan Akun Kioser

Aktifkan Pertanyaan dan Jawaban Keamanan

Fitur ini tersedia untuk setiap akun kioser, dapat diatur di menu profile > pengaturan akun > pada menu pertanyaan keamanan bisa dipilih pertanyaan khusus atau membuat pertanyaan sendiri. Jawaban pertanyaan keamanan diisi sesuai dengan pertanyaan yang dimasukkan.

Pertanyaan dan Jawaban kemananan dibutuhkan ketika ingin mereset kata sandi ketika lupa passwordnya untuk login atau konfirmasi perubahan akun kiosernya.

Gunakan PIN Transaksi

Berupa Kode PIN unik yang dapat diaktifkan di menu profile juga sama dengan pertanyaan keamanan. Untuk mengatur PIN ini juga perlu memasukkan kata sandinya sebagai konfirmasi perubahan data akun.

PIN ini sangat penting dan perlu diingat baik-baik, karena dipakai ketika ingin melakukan transaksi. Namun untuk melakukan deposit atau pengisian saldo tidak dibutuhkan PIN, hanya untuk transaksi produk seperti pulsa, paket data, pengecekan dan pembayaran tagihan PPOB dan lain sebagainya.

Izinkan Akses Perangkat/IP

Ketika ada lebih dari 1 perangkat yang akan login maka perangkat yang ingin login setelahnya itu harus dikonfirmasi manual di device yang sebelumnya telah login di akun kiosernya.

ARTIKEL FAVORIT  Jual Pulsa Transfer All Operator pakai Kioser

Caranya mengizinkan perangkat seperti HP lain tersebut untuk login ialah dengan membuka menu profile > aktivitas akun > cari device yang ingin login tersebut (biasanya ada pada list paling atas) > pilih izinkan untuk memperbolehkan perangkat tersebut login. Selanjutnya silahkan login kembali di perangkat baru tersebut.

Pastikan mengenali HP/Laptop yang ingin login tersebut.

Kode OTP

Atau biasa disebut One-Time Password, ialah kode yang bersifat sementara untuk mereset kata sandi dan fitur yang berhubungan dengan keamanan lainnya. Kode ini sangat penting dan bersifat rahasia, berupa beberapa digit angka yang harus dijaga kerahasiaannya. Jangan pernah memberikan kode OTP ini kepada siapapun yang tidak dikenal.

Pihak Kioser pun tidak akan pernah meminta untuk memberikan OTP ini. Selain itu seperti dikatakan tadi, kode ini bersifat sementara. Dapat digunakan hanya dapat beberapa menit saja, maka dari itu perlu diaktifkan atau dimasukkan secepatnya setelah melakukan request atau permintaan kode OTP.

Password Unik & Ketat

Kioser saat ini merekomendasikan penggunanya untuk membuat kata sandinya dengan lebih dari 8 digit, ada huruf besar dan kecilnya serta terdapat angka, contoh: Kioser123. Hal ini berguna untuk mencegah akunnya dibobol dan memperketat keamanan akunnya.

Ingat dengan baik kata sandinya ini, karena sangat diperlukan misal ketika ingin login maupun melakukan perubahan data akun.

PT Kioser Teknologi Indonesia Resmi Terdaftar di DITJEN AHU

Akhir kata, Kioser sangat merekomendasikan para usernya memperhatikan baik-baik aspek-aspek diatas demi kelancaran transaksi, dan tewujudnya keamanan dalam menggunakan aplikasi kioser serta demi kepentingan bersama antara pihak kioser dan membernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *