Tips Hemat Kuota Internet agar Tidak Boros

 

Tips berhemat kuota data agar pengeluaran menjadi lebih hemat, dan pemakaian kuota internet jadi lebih efisien, tidak terbuang untuk hal yang sia-sia.

Hemat kuota internet seringkali dilupakan banyak orang, mengingat kebanyakan orang dalam mengakses internet seringkali kali lupa waktu, lupa pemakaian internetnya sudah berapa banyak, tidak mengatur dengan baik pemakaian internetnya, dan lain sebagainya.

 

Bagaimana Cara Tidak Boros Kuota Data?

Kioser membagikan beberapa Tips singkat dan ringan yang dapat diterapkan dengan mudah untuk masyarakat luas terkait bagaimana cara berhemat kuota internet, tidak boros kuota:

 

1. Aktifkan Data Seluler saat Diperlukan

Tidak setiap saat kita menggunakan internet loh, pastinya tidak setiap saat chatting-an, browsing, ataupun bermain game online seharian penuh.

Jadi… matikan aja data selulernya jika tidak digunain. Tapi memang sih… koneksi internet dimatikan jadi HP seolah-olah offline, chat dan lainnya akan pending (tidak terkirim). Tapi lebih baik berhemat bukan?

 

2. Pantau Pemakaian Data

Setiap smartphone sudah ada fitur untuk memantau dengan lengkap dan jelas penggunaan kuota, bahkan sudah ada fitur limit data penggunaan kuota.

Manfaatkan dengan baik fitur ini untuk berhemat kuota internet yah!

 

3. Pilih Paket Data sesuai Kebutuhan

Beli paketan sesuai dengan kegiatan internet yang paling sering dilakukan, misal lebih suka streaming youtube maka belilah paketan dengan kuota youtube yang besar. Misal suka sosial media atau chatinngan, maka beli paket datanya yang ada kuota sosmed dan chat-nya yah!

 

4. Buat Pengeluaran Khusus untuk Budget Paket Data

Buat anggaran pengeluaran khusus untuk paket data untuk membantu pengeluaran agar tidak berlebihan hanya karena kebutuhan yang harusnya tidak termasuk dalam kebutuhan premier yakni kuota internet.

ARTIKEL FAVORIT  4 Cara Cek Nomor Smartfren 4G

 

Dapatkan Informasi seputar Kioser:

Update informasi terbarumu seputar kioser, terkait harga, produk, event, promo ataupun hal lainnya berkaitan dengan kioser melalui: FacebookInstagram, Youtube, juga Blog Kioser.

 

Hubungi Customer Service (CS) Resmi Kioser via:

Segera hubungi layanan pelanggan kioser untuk pertanyaan, keluhan, ataupun hal-hal lainnya berkaitan dengan layanan Kioser melalui WA atau Livechat:

Live Chat: Ada didalam aplikasi atau WhatsApp (WA): 082188171131.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *