Malu Jualan? Ini dia Tips Percaya Diri Berjualan Online

Percaya Diri Berjualan Online sangat penting karena akan sangat berpengaruh pada kinerja penjualan bahkan mempengaruhi penghasilan usaha jualan. Diri sendiri maupun karyawan mungkin saja dapat terpengaruh apabila diri sendiri saja kurang percaya diri.

Kepercayaan diri adalah kunci utama kesuksesan seorang yang menjankan usaha jualan. Apalagi berjualan online, yang mana jualan yang ditawarkan akan dilihat oleh banyak orang, khalayak publik dan dapat diakses tanpa mengenal waktu dan tempat.

Nah, BlogKioser akan memberikan beberapa kiat-kiat dalam berjualan khususnya untuk menjadi percaya diri dalam jualan online. Berikut beberapa tips-tipsnya:

10 Tips Percaya Diri Berjualan Online

Tips Percaya Diri Berjualan Online

 

Belajar dari Keberhasilan dan Kegagalan

Kita semua akan mengalami kesuksesan dan kegagalan. Keduanya adalah bagian penting dalam hidup.

Cara seseorang bereaksi dan belajar dari kesuksesan dan kegagalan itulah yang menjadi perbedaan terbesar.

Ketika seseorang gagal dalam suatu hal, latih kegagalan itu dan dan guanakan demi keuntungan. Seseorang harus belajar dari kegagalan, mawas diri, dan kembali menjadi pribadi yang lebih dari sebelumnya.

 

Jangan Takut untuk Meminta Testimoni

Membangun testimonial dari klien yang puas tidak hanya dapat memberi kepercayaan diri yang memang sangat dibutuhkan untuk memasarkan dan menjual produk dan layanan secara efektif, tetapi juga dapat berfungsi sebagai cara bagi klien untuk mempelajari lebih lanjut tentang dan mengapa mereka harus membeli pada Anda.

 

Ketahui apa yang Dijual dari luar & dalam

Anda akan lebih percaya diri dalam menjual produk kepada calon klien jika yakin dengan apa yang Anda jual. Ketahui setiap detail tentang produk atau layanan Anda sehingga Anda dapat memberikan jaminan yang dibutuhkan klien untuk melakukan pembelian.

ARTIKEL FAVORIT  Ide Jualan Online Modal Kecil di Aplikasi Kioser

Beri tahu mereka bagaimana mereka akan mendapatkan keuntungan dan apa yang dapat mereka harapkan dari produk atau layanan Anda. Sampaikan pesan yang kuat kepada prospek Anda dengan benar-benar percaya pada apa yang Anda tawarkan.

 

Kuasai keterampilan komunikasi

Saat berbicara tentang prospek, hindari bahasa yang menunjukkan kurangnya kepercayaan diri, seperti “um”, “ah”, ketika berbicara langsung. Tempatkan diri Anda pada posisi calon klien – apa yang ingin didengar tentang produk Anda?

Selain itu, pelajari teknik bahasa tubuh dasar sehingga Anda dapat mendengarkan isyarat halus yang mungkin luput dari perhatian. Mintalah masukan jujur ​​dari seseorang yang Anda percayai tentang cara Anda berkomunikasi sehingga dapat lebih meningkatkan keterampilan komunikasi Anda.

 

Pikirkan tentang pencapaian

Memang Mudah untuk meremehkan pencapaian Anda sendiri, tetapi memikirkan – dan menghargai – pencapaian Anda dapat berdampak positif pada bisnis dan kehidupan pribadi Anda. Hargai kualitas yang secara alami Anda miliki. Rayakan pencapaian besar dan kecil.

 

Jadilah diri sendiri!

Ketahuilah dengan tepat tentang apa diri sejati Anda yang sebenarnya – dan mulailah membiarkan diri Anda yang sebenarnya itu lebih sering terwujud. Tetapi sebelum Anda mencoba untuk memperbaiki masalah eksternal, cobalah masuk ke diri Anda sendiri mengenali dan mencari tahu sebab akibat yang ada pada diri Anda sendiri.

 

Kuasai Fundamental

Orang paling percaya diri saat melakukan sesuatu yang mereka kuasai dengan baik.

Untuk profesional penjualan, itu berarti benar-benar nyaman dengan proses penjualan. Mereka harus mengetahui setiap tahap proses seperti punggung tangan mereka.

Pelatihan penjualan yang efektif memungkinkan staf penjualan untuk membuat langkah-langkah dalam proses penjualan menjadi kebiasaan, jadi mereka tidak mencoba mengingat apa yang harus dilakukan selanjutnya saat mereka bersama pembeli.

ARTIKEL FAVORIT  Rekomendasi Jualan Online untuk Remaja? pakai Kioser aja!

Pikiran Terbuka

Penjual yang sukses dan percaya diri tidak akan puas dengan hal yang biasa-biasa saja. Mereka memiliki mindset berkembang dan terus mencari cara untuk meningkatkan diri. Seringlah, keluar dari rutinitas sehari-hari, untuk dapat melihat berbagai hal dengan sudut pandang yang berbeda. Dorong diri untuk menjelajah, belajar, dan membawa ide-ide segar kembali dalam kehidupan sehari-hari.

 

Gantikan Energi Negatif dengan Pengaruh Positif

Salah satu cara terbaik untuk membangun kepercayaan diri dalam penjualan adalah dengan dikelilingi oleh orang-orang sukses yang berorientasi pada tujuan atau profesi yang sama.

Manajer penjualan harus memberi contoh dengan bersikap positif dan percaya diri, dan menghindari hal negatif jika memungkinkan. Orang yang positif dan optimis dapat memotivasi seseorang untuk berprestasi.

 

Belajar dari Keberhasilan Orang Lain

Seorang mentor terbaik ialah tentu saja orang lain, bukanlah diri sendiri.

Cobalah cari orang-orang sukses dalam bidang penjualan yang sama dengan yang Anda lakoni. Seperti membaca artikel-artikel, menonton video mereka, medengarkan podcast dan sebagainya.

 

Kepercayaan diri memang hal terpenting, karena dengan menjadi percaya diri energi positif tersebut akan terpancar dan akan menarik lebih banyak pembeli yang berminat membeli jualan Anda. Dengan memberikan respon cepat dan ramah, serta informasi yang jelas mengenai apa yang dijual dengan lengkap maka kepercayaan diri dalam berjualan itu pun dapat terpancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.