Jualan Online? Ini Dia 10 Cara Jitu Meningkatkan Penjualan Online

Meningkatkan Penjualan Online adalah tujuan utama bisnis, peningkatan pada dasarnya tidak perlu dipusingkan besar maupun kecilnya. Karena apabila terjadianya peningkatan itu berarti usaha kerja keras membuahkan hasil, yakni bertambahnya pendapatan.

Meningkatkan penjualan sangat penting, entah itu menjalankan bisnis online dari rumah atau e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak dan lain sebagainya. Meningkatkan penjualan melalui jalur online terlihat jauh lebih mudah daripada yang juragan bayangkan.

Untungnya, ada lusinan cara untuk  dapat menghasilkan lebih banyak penjualan online yang berdampak pada penghasilan pundi-pundi rupiah, banyak di antaranya dapat juragan terapkan sekarang juga.

Beberapa tips ini fokus pada strategi spesifik yang dapat diterapkan. Dalam artikel Meningkatkan Pendapatan Penghasilan Jualan Online ini, terdapat 10 cara jitu, yang dapat diterapkan apabila juragan menjual produk digital maupun fisik. Berikut ini adalah 25 teknik yang dapat ditindaklanjuti yang dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja penjualan online.

 

Bangaimana Cara Meningkatkan Penjualan Online, Pendapatan/Penghasilan Usaha?

 

Cara Jitu Meningkatkan Penjualan Online bersama KIOSER

 

Buat Iklan Klik di Situs Ads Berpengalaman & Terpercaya

Jika menjual barang secara online, mengandalkan ekstensi iklan untuk meningkatkan keuntungan penjualan online adalah hal yang mudah – fitur ini (tersedia seperti AdWords dan Bing) yang memungkinkan juragan untuk membuat iklan dengan pemirsa yang lebih besar dengan lebih banyak dijangkau orang banyak.

 

Pamerkan Testimoni Pelanggan, Berikan Sinyal Kepercayaan

Dalam lingkungan media sosial saat ini, umpan balik atau feedback pelanggan tidak pernah tidak penting. Artinya, bahwa pelanggan yang puas adalah salah satu senjata paling berharga di gudang persenjataan senjata dalam rangka meningkatkan pendapatan penjualan berbasis onlinetestimonial.

 

Berikan Opsi (Metode) Pembayaran Sebanyak Mungkin

Dengan menawarkan lebih banyak opsi pembayaran, termasuk layanan pembayaran terbaru yang populer di perangkat mobile, memudahkan prospek kepada pelanggan untuk mengeluarkan uang mereka. Memang, ini bisa merepotkan untuk mengoptimalkan situs atau aplikasi seperti proses checkout dll, namun memasukkan opsi ini, adalah cara yang bagus untuk meningkatkan penjualan online, terutama jika situs memiliki banyak pelanggan dari lalu lintas seluler.

ARTIKEL FAVORIT  Dapat Duit dari Rumah, dengan Jualan pakai Aplikasi PPOB

 

Cobalah Iklan Gmail

Jika sudah coba menjangkau pelanggan di media sosial, mengapa tidak berusaha lebih keras lagi mencari pelanggan melalui kotak surel juga? Salah satu cara paling efektif untuk menggunakan Iklan Gmail adalah dengan menargetkan kata kunci pesaing. Orang-orang yang berada di pasar untuk produk pesaing mendapatkan email dari pesaing yang menyebutkan ketentuan merek mereka. Dengan menargetkan keyword yang sama, maka produk juragan akan muncul di kotak email pelanggan dan mungkin saja mereka berubah pikiran?

 

Jawab Setiap Pertanyaan dari Calon Pelanggan dan Pelanggan

Salah satu asumsi yang paling berbahaya yang dapat menjatuhkan pendapatan penjualan online ialah berasumsi tentang pengetahuan calon pelanggan tentang produk, layanan, atau bahkan pasar yang juragan kenalkan. Banyak pelaku usaha keliru percaya bahwa mereka mengira pelanggan mereka tahu lebih banyak info tentang apa yang mereka jual. So? berusahalah merespon pelanggan yang bertanya dan jawablah masing-masing pertanyaan dari mereka.

 

Giveaway! Berikan Produk, Layanan Gratis

Orang-orang menyukai hal-hal gratis, dan semakin banyak yang juragan berikan secara gratis, semakin banyak calon pelanggan yang cenderung melihat usaha jualan juragan, yang dapat menghasilkan lebih banyak penjualan online.

Memberikan produk secara gratis bukan hanya cara yang bagus untuk meningkatkan persepsi orang tentang bisnis jualan, itu juga cara yang bagus untuk memperkenalkan mereka ke produk yang juragan miliki dan menggoda mereka untuk membeli lebih banyak.

 

Hapus Fitur Navigasi (Tab Menu, Back, dll dsb) di Halaman Checkout

Jika mempunyai usaha jualan dalam bentu website atau aplikasi, setiap peluang yang diberikan kepada pelanggan untuk menavigasi dari proses checkout adalah peluang akan kehilangan pembeli (penjualan). Alih-alih pelanggan mengeklik “bayar” dari checkout mereka, dengan adanya tab menu yang lain pada halaman bayar mungkin saja membuat pelanggan kepikiran untuk berubah pikiran dengan mengklik menu tab tersebut, kemudian batal membeli?

ARTIKEL FAVORIT  Cara Jadi Agen Pulsa dengan Aplikasi KIOSER

 

Gunakan Suara Pelanggan di Website, Iklan

Cara terbaik untuk menjual adalah dengan menarik perhatian langsung ke pelanggan. Dan cara terbaik untuk menarik pelanggan adalah menggunakan suaranya dalam gaya bahasa juragan sendiri. Tentu saja, sulit untuk mengutip komentar pelanggan yang ‘potensial‘. Tetapi jika memiliki banyak “suara“, pasti ada saja yang mungkin akan didapatkan.

 

Jujur dalam Menjalankan Usaha Jualan

Kejujuran tidak hanya penting bagi reputasi bisnis, tetapi juga menumbuhkan dan mendorong kepercayaan terhadap merek usaha yang juragan lakoni. Jangan membuat klaim tapi tidak dapat membuktikannya, dan menggunakan kalimat yang memancing konsumen namun dengan rayuan yang menyesatkan atau melebih-lebihkan, utamanya dalam melakukan pemasaran produk. Jujurlah, terus terang, dan didekati pelanggan dekat hal itu.

 

Gunakan Live Chat

Meskipun memang juragan harus secara ideal menjawab setiap pertanyaan, termasuk keluhan keberatan pelanggan, namun fitur live chat terbukti ampuh dalam meningkatkan penjualan online.

Setiap pelanggan memiliki pertanyaan yang berbeda, dan tidak mungkin untuk menjawab semuanya sepanjang waktu. Apa solusinya? Menginstal aplikasi obrolan langsung ke halaman penjualan juragan. Ini memungkinkan pelanggan berinteraksi dengan juragan dengan cepat dan mendapatkan jawaban atas pertanyaan mereka yang “membara”.

 

Mau Jualan Online? UNDUH APLIKASI KIOSER, atau KLIK WEBSITE KIOSER.

Lebih jelasnya hubungi customer service kami di: Whatsapp: 0821881711311.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *