Cek Iuran BPJS Online via Kioser

Cek Iuran BPJS Online via aplikasi atau web browser melalui layanan kioser dengan cepat dan mudah serta tidak dipungut biaya alias gratis. Cek tagihan secara instan menggunakan kioser dan kemudian pelanggan dapat bebas memilih langsung membayar tagihannya atau mengecek tagihan nomor BPJS lain.

 

BPJS Kesehatan atau kepanjangan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan merupakan Badan Hukum Publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden Republik Indonesia dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya untuk Pegawai Negeri Sipil, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya, Penerima Pensiun PNS dan TNI/POLRI, dan Badan Usaha lainnya ataupun rakyat biasa yang ingin mendaftarkan jaminan kesehatannya ke badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan resmi milik negara ini.

 

Bayar dan Cek Iuran BPJS Online di Aplikasi dan & Website Kioser

 

Sistem pembayaran BPJS di kioser mengharuskan pelanggan untuk mengecek nomor BPJS miliknya terlebih dahulu baru kemudian membayar iuran tersebut. Apabila iuran BPJS-nya belum dibayar maka akan muncul informasi bersangkutan pemilik nomor BPJS tersebut. Dan jika sudah membayar tagihannya maka akan muncul pemberitahuan bahwa iurannya sudah dibayar, silahkan cek kembali dibulan berikutnya apabila tagihannya sudah muncul.

 

 

Kioser dapat diakses via aplikasi android dan website resminya. Dengan demikian menggunakan atau memakai aplikasi atau browser PC/Dekstop atau Mobile pelanggan tetap dapat melakukan pembayaran tagihan iuran BPJS.

Selain pembayaran iuran PPOB BPJS, di kioser juga tersedia layanan pembayaran tagihan lainnya seperti tagihan listrik pascabayar PLN, tagihan air pascabayar PDAM, tagihan Internet, Telepon dan TV Indihome dan tagihan lainnya.

 

Cara Cek Tagihan BPJS Online via Kioser

 

ARTIKEL FAVORIT  Cek Rincian Tagihan Indihome Online via Kioser

Untuk mengecek iuran BPJS tidak perlu login ke bpjs kesehatan, pelanggan hanya harus login ke akun member kioser. Apabila belum memiliki akun kioser segera buat terlebih dahulu di aplikasi atau websitenya. Karena membuat akun kioser tidak dipungut biaya alias gratis serta prosesnya mudah dan cepat. Namun dibutuhkan data-data tertentu untuk menjamin keamanan akun seperti membuat PIN keamanan, Password dan login diperangkat yang dipercaya.

 

 

Dari sekian banyak produk yang tersedia di kioser, pada halaman utama tepatnya pada beranda pilih menu BPJS dan pilih bayar BPJS. Setelah itu isi nomor BJPS yang ingin di cek iurannya, lalu klik cek tagihan. Dikarenakan kioser melakukan akses ke server BPJS, maka proses ini biasanya akan memakan waktu beberapa saat. Silakan tunggu sampai muncul iuran tagihan BPJS-nya.

Mengalami kendala seputar kioser? punya pertanyaan? silahkan hubungi customer service yang online selama 24-jam yang siap membantu. Kioser juga aktif di Blog ini, dan Instagram dan Facebook. Silakan update informasi terbaru seputar kioser melalui media tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *