Cara Menjadi Reseller Online dengan Modal Kecil

Menjadi Reseller Online dengan modal minim namun dengan potensi penghasilan besar dengan proses pendaftaran menjadi agen reseller yang mudah dan cepat, tanpa membutuhkan biaya pendaftaran ataupun biaya bulanan yang memberatkan orang yang ingin berbisnis reseller.

Reseller memang sejatinya tidak membutuhkan modal yang besar, kebanyakan dari model bisnis ini memang sangat mudah diterapkan oleh semua kalangan karena modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar dan gampang di atur antara modal dan keuntungannya.

Apa sih itu reseller, Bangaiamana sih caranya menjadi reseller? cara menentukan supplier yang tepat antara barang atau jasa yang akan dijual dengan model bisnis reseller? serta tips dan trik menjadi seorang reseller? silahkan simak artikel singkat dibawah.

 

Bangaimana Cara Menjadi Reseller Online?

Cara Menjadi Reseller Online dengan Modal Kecil

 

Bangaimana menjadi seorang pengecer dengan modal minim dengan efektif dan bermanfaat? sehingga juragan dapat memperluas bisnis tanpa harus khawatir tentang kerugian atau mengeluarkan modal yang besar.

1. Tentukan produk atau layanan yang ingin dijual

Langkah pertama yang palin penting dalam menjadi seorang reseller ialah menentukan produk atau layanan yang ingin dijual. Untuk menentukan produk atau jasa yang inginkan dijual, juragan harus mempertimbangkan beberapa faktor. Faktor apakah saja itu?

  • Tingkat permintaan untuk produk atau layanan di tempat ingin juragan menjual,
  • Pengetahuan yang juragan ketahui tentang produk / jasa,
  • Disarankan untuk tidak menjual barang atau jasa yang tidak dimengerti, bila tidak akan sulit untuk diri sendiri menjawab jika ada keluhan pelanggan di masa depan, atau jika ada masalah teknis yang terjadi dan dialami oleh orang-orang yang membeli dari juragan.

 

Mau mengenal lebih banyak soal Model Bisnis Reseller? Nih simak, Apa yang Dimaksud dengan Reseller?

ARTIKEL FAVORIT  Aplikasi Penghasilan Tambahan? Kioser Jawabannya!

 

2. Tentukan produk yang dijual barang atau jasa

Bagi yang ingin memulai bisnis reseller dengan modal kecil, juragan pasti harus mencari pemasok yang ingin bekerja dengan juragan untuk menyediakan produk atau jasa dengan harga lebih murah.

Kemudian, jika tidak dapat menemukan penyedia yang bersedia untuk melakukan hal ini, maka juragan harus mencari pemasok yang berkualitas, dan menjual produk atau jasa terbaik. Pilih jualan barang atau jasa? keputusan ini sangat berkaitan erat pada supplier produk yang akan dijual.

 

3. Cari Supplier

Langkah ketiga yang perlu juragan lakukan adalah menemukan pemasok yang tepat untuk produk atau layanan yang ingin dijual, karena utamanya dalam metode reseller adalah supplier merupakan salah satu hal yang paling penting dan utama.

Karena tentu saja juragan tidak ingin agar barang atau jasa dari kualitas pemasok tidak dijamin atau ada keraguan nantinya, dan tidak memiliki kualitas layanan purna jual yang buruk.

 

4. Tentukan harga jual

Tentukan berapa harga yang akan dikenakan pada produk atau layanan yang ingin dijual, yang tentu saja akan tergantung pada berbagai faktor yang mempengaruhinya.

Beberapa faktor tersebut meliputi, seperti bagaimana harga jual yang ditetapkan oleh pesaing, berapa banyak yang bersedia membayar harga kisaran pelanggan potensial untuk produk dan layanan, harga dari supplier dan sebagainya.

 

5. Promosi produk atau jasa yang juragan jual

Selain membuka toko online dan offline, juragan juga perlu untuk memasarkan produk atau jasa yang yang dijual untuk menerapkan strategi pemasaran dan promosi data yang tepat dan sesuai dengan target pelanggan.

Pemasaran bisa dilakukan tanpa modal ada beberapa cara, seperti mempromosikan produk dari mulut-kemulit, marketing di forum online, menawarkan di media sosial, send penawaran email kepada klien yang potensial, mailing kelompok WhatsApp, dan banyak lagi yang dapat juragan lakukan.

ARTIKEL FAVORIT  9 Cara Hemat Kuota Internet

Jika ingin menghabiskan sedikit uang, juragan juga dapat menempatkan iklan di Facebook, Instagram, Google, atau menggunakan fitur iklan di sebuah pasar di mana menawarkan produk atau jasa yang juragan miliki.

 

Aplikasi Reseller Kioser tersedia di play store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *