Cara Deposit Saldo Kioser via QRIS LinkAja

Deposit Saldo Kioser sekarang bisa melalui e-money atau dompet digital LinkAJA, prosesnya cepat dan yang paling heboh ialah tanpa biaya admin sehingga berapa yang transfer sepenuhnya akan menjadi saldo di akun kioser.

Prosesnya pun cepat, tanpa perlu menunggu lama mutasi bank normal kembali. Cukup scan kode QRIS-nya maka saldo dalam beberapa menit saja akan otomatis masuk ke akun kioser.

Tidak perlu membawa uang fisik, cukup dengan uang digital saldo kiosernya dapat diisi dengan instan tanpa biaya biaya tambahan pada saat melakukan pembayaran deposit.

Kelebihan lain menggunakan metode pembayaran deposit melalui QRIS, satu deposit QRIS dapat dibayar melalui beragam dompet digital termasuk: OVO, Dana, Gopay, Sakuku, BCA Mobile, ShopeePay, Sakuku dan e-money lainnya yang mendukung pembayaran dengan metode Scan Kode QRIS.

Cara Deposit Saldo Kioser melalui QRIS LinkAja

Bila mengalami kendala deposit Customer Service akan setia mengawal transaksinya di Kioser selama 24-jam, selain bisa dengan mudah dan cepat menghubungi Customer Service LinkAja.

Cara Deposit atau Isi Saldo Melalui QRIS LinkAja

Keyword: deposit qris linkaja, tambah saldo qris linkaja, isi saldo qris linkaja, e-money linkaja, uang elektronik linkaja, top up saldo kioser qris linkaja

Berikut dibawah ini tutorial dalam deposit atau menambah saldo akun kioser melalui metode pembayaran QRIS LinkAja:

  1. Akses Kioser melalui perangkat mobile di Aplikasi (Download di Play Store) atau melalui perangkat Desktop di Website (Buka Lewat Browser).
  2. Pada halaman Home, klik ‘Saldo Saya’ atau bisa juga di menu Profile kemudian pilih ‘Tambah Saldo’.
    Cara Deposit atau Isi Saldo
  3. Pilih ‘QRIS’ (Hanya Bisa pada Jam 07:00 sampai 22:00 WIB) (Bebas Biaya) untuk melakukan pengisian saldo melalui Uang Elektronik: OVO, ShopeePay, DANA, Gopay, Sakuku, BCA Mobile, Go Mobile, iSaku, dan layanan e-money lainnya yang mendukung pembayaran dengan metode Kode QRIS.
    Cara Deposit atau Tambah Saldo
  4. Ketik jumlah Nominal Saldo atau langsung pilih nominal yang disediakan.
ARTIKEL FAVORIT  Token Listrik PLN Prabayar di Aplikasi Kioser

Contoh: Rp. 69.000 atau silahkan langsung pilih nominal cepat yang tersedia.
Cara Isi Saldo Melalui QRIS Code

  1. Pada Detil Deposit, tertera informasi batas waktu durasi pengisian saldonya, nominal deposit ditambah kode uniknya, jumlah total yang wajib ditransferkan, dan Code QRIS-nya (1 QRIS Code untuk Semua E-Money).
    Cara Tambah Saldo via QRIS LinkAja
  2. Kemudian, silahkan buka Aplikasi LinkAja, klik ‘Bayar’ atau Pay pada tombol di bagian tengah bawah.
  • Pastikan login ke akun LinkAja yang tepat dengan saldo yang cukup untuk isi saldo berdasarkan nominal deposit yang sebelumnya dibuat di kioser.
    Cara Isi Saldo Kioser via QRIS LinkAja
  1. SegeraScan QRIS Code LinkAja dengan Mengarahkan Kamera HP ke arah Code QRIS yang ada di Detil Transaksi Deposit Kioser.
  • Bila Aplikasi LinkAja dan Kiosernya Login pada perangkat/device/HP yang sama, maka pasti akan sulit untuk scan Code QRIS-nya maka silahkan ambil Gambar Screenshot QR Code di halaman Detil Transaksi pada layanan Kioser.
  • Kemudian Klik Logo Gambar pada bagian kanan atas pada saat melakukan scan di aplikasi LinkAja untuk mengambil gambar screenshot yang di ambil sebelumnya.
    Cara Deposit via QRIS LinkAja Kioser
  1. Kemudian, Cari dan pilih gambar screenshot yang diambil dari halaman detil transaksi kioser yang telah di ambil sebelumnya.
  • Pastikan QR Code Kioser terlihat sepenuhnya dan jelas.
  • (Lewati Langkah ke-8 ini apabila bisa melakukan SCAN QR Code di perangkat lain, aplikasi kioser dan linkaja login di device berbeda).
    Cara Tambah Saldo Kioser Melalui QRIS LinkAja
  1. Masukkan Nominal Transfer sesuai atau sama dengan yang tertera di Detil Transaksi Deposit kioser, kemudian pilih ‘Confirm’ atau Konfirmasi.
  • Transfer sesuai nominal deposit + kode unik (menjadi total transfer) yang ada di kioser.
  • Pastikan tujuan transfer saldo linkaja tertuju ke Kioser (lihat di bagian atas nominal pembayaran).
    Cara Deposit Tambah Saldo Kioser Melalui QRIS LinkAja
  1. Pastikan Nominal Transfer, dan Tujuan Transfer saldo LINKAJA ke (Kioser) sudah tepat dan benar.
  • Apabila semuanya sudah lengkap, pada halaman tinjau dan konfirmasi klik Konfirmasi’ atau Confirm untuk menyelesaikan proses deposit saldo kioser melalui QRIS LinkAJA.
  • Pastikan saldo akun linkaja mencukupi untuk transfer saldo sesuai yang tertera di detil transaksi pada total transfer di layanan deposit
    Cara Deposit atau Isi Saldo Melalui QRIS LinkAja
ARTIKEL FAVORIT  Cara Deposit atau Isi Saldo Kioser via QRIS Gopay

Di kioser tersedia juga produk E-Money LinkAja loh! Baca selengkapnya di Biaya dan Cara Top Up Saldo LinkAja.

FAQ (Pertanyaan Penting yang Paling Sering Ditanyakan):

Tanya: Apabila saya salah nominal transfer di aplikasi LinkAja, nominal yang saya transfer tidak sesuai yang tertera di detil deposit di layanan kioser, apa yang harus saya lakukan?

Jawab: Apabila nominal yang ditransferkan di app LINKAJA dengan di detil deposit Kioser tidak sama/tidak sesuai. Segera hubungi customer service kioser melalui LiveChat (Aplikasi dan Website) atau kirim pesan WhatsApp ke Nomor resmi CS kioser 0821881711311.

 

Tanya: Bangaimana cara Scan Code QRIS LinkAJA di HP, padahal QR Code Kioser ada di HP dan akun LinkAja login di HP yang sama?

Jawab: Screenshot terlebih dahulu gambar QRIS Code di halaman deposit Kioser, kemudian ambil dengan cara pilih gambar screenshot tersebut pada saat melakukan scan di aplikasi linkaja.

 

Tanya: Apakah deposit saldo kioser melalui QRIS LinkAja memerlukan biaya admin (biaya tambahan)?

Jawab: Untuk saat ini, deposit saldo via QRIS LinkAja di kioser gratis. Tidak dipungut biaya admin maupun biaya tambahan. Cukup menyertakan kode unik pada saat melakukan transfer di app LinkAja. Maka kode unik dan nominal transfernya akan menjadi saldo kioser sepenuhnya.

 

Tanya: Apa itu kode unik, Bangaimana skema kode unik di kioser?

Jawab: Kode unik harus disertakan pada saat melakukan pembayaran deposit, jadi apabila ingin tambah saldo sebesar Rp. 69.000 maka kode uniknya (misal: 479) harus juga ditransfer bersama dengan nominal depositnya sehingga yang harus dibayar di aplikasi e-money senilai Rp. 69.479.

  • Total yang harus dibayar 69.479 ini akan menjadi saldo yang masuk ke akun kioser termasuk kode uniknya.
  • Kode unik ini gunanya agar sistem mengenali transfer deposit yang dikirim.
  • Jadi, biarpun transfer dari nomor rekening berbeda atau nomor akun LinkAja yang berbeda asal sesuai dengan nominal transfer yang tertera di detil depositnya maka saldo dijamin masuk otomatis.

 

Tanya: Saya sudah transfer sesuai nominal dengan benar menggunakan QRIS LinkAJA ke Kioser, saya sudah lama menunggu tapi saldo saya belum masuk.

Jawab: Jika sudah menyelesaikan proses transfer saldo di aplikasi LinkAja, sudah transfer dengan tepat dan sesuai nominal, tapi saldo kiosernya belum masuk juga. Secepatnya hubungi CS Kioser melalui Live Chat (di App dan Web Kioser) atau hubungi CS di WhatsApp ke Nomor WA 0821881711311.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *