Cara Deposit Saldo Kioser Melalui QRIS DANA

Deposit Saldo Kioser via QRIS DANA menjadikan top up saldo akun kioser menjadi jauh lebih mudah, murah, cepat, instan hanya perlu scan dan transfer saldo DANA-nya maka saldo di kioser akan bertambah secara otomatis tanpa perlu lama-lama menunggu.

Tanpa dikenakan biaya admin di kioser, berapa nominal yang ditransferkan melalui QRIS Dana maka itulah yang akan menjadi saldo kiosernya.

Hanya berbekal satu deposit QRIS sudah bisa isi saldo kioser melalui beragam dompet digital seperti: OVO, Gopay, Sakuku, ShopeePay, BCA Mobile, Sakuku dan layanan uang elektronik lainnya yang mendukung sistem pembayaran dengan metode Scan QRIS Code.

Cara Deposit Saldo Kioser Melalui QRIS DANA

Cara Deposit atau Isi Saldo Kioser Lewat QRIS DANA

Keyword: deposit via qris dana, qris dana, tambah saldo lewat qris dana, isi saldo lewa qris dana, isi saldo di qris dana, saldo kioser dana

 Dibawah ini panduan tutorial langkah-langkah untuk menambah saldo (deposit) akun Kioser via Metode Pembayaran QRIS DANA:

  1. Akses Kioser di Smartphone melalui Aplikasi (Dapatkan di Play Store) atau melalui perangkat PC/Laptop di Website (Buka di Browser).
  2. Pada halaman Utama, tap ‘Saldo Saya’ atau bisa juga di menu Profile kemudian pilih ‘Tambah Saldo’.
    Cara Deposit Saldo Kioser
  3. Pilih ‘QRIS’ untuk melakukan pengisian saldo melalui dompet digital atau e-money: OVO, ShopeePay, DANA, Gopay, Sakuku, BCA Mobile, Go Mobile, iSaku, dan layanan uang elektronik lainnya yang mendukung pembayaran dengan metode Scan Code QRIS.
    Cara Isi Saldo Kioser
  4. Pada halaman Tambah Saldo, Ketik jumlah Nominal Saldo atau langsung pilih nominal cepat yang tersedia.
  • Contoh: Rp. 69.000 (Enam Puluh Sembilan Ribu Rupiah) atau silahkan langsung pilih nominal genap yang tersedia.
    Cara Tambah Saldo Kioser QRIS
  1. Pada Halaman Detil Deposit, tertera informasi batas waktu durasi pengisian saldonya, nominal deposit ditambah kode uniknya, jumlah total yang harus dibayar, dan Code QRIS-nya (1 Deposit QRIS dapat digunakan untuk semua E-Money).
    Cara Bayar Saldo Kioser via QRIS
  2. Selanjutnya, silahkan buka App DANA, klik ‘Bayar’ atau Pay pada tombol di bagian tengah bawah.
  • Pastikan login ke akun DANA yang tepat dengan saldo yang cukup untuk isi saldo berdasarkan nominal deposit yang sebelumnya dibuat di kioser.
    Cara Top Up Saldo Kioser via DANA QRIS
  1. Scan QRIS DANA dengan Mengarahkan Kamera HP ke arah Code QRIS yang ada di Detil Transaksi Deposit Kioser.
  • Bila Aplikasi DANA-nya dan Kiosernya Login pada perangkat/device/HP yang sama, maka pasti akan sulit untuk scan Code QRIS-nya maka silahkan ambil Gambar Screenshot QR Code di halaman Detil Transaksi pada layanan Kioser.
  • Kemudian Klik Logo Gambar pada bagian kiri atas pada saat melakukan scan di aplikasi DANA untuk mengambil gambar screenshot yang telah ada sebelumnya.
  • Cari dan pilih gambar screenshot yang diambil dari halaman detil transaksi kioser yang telah di ambil sebelumnya.
  • Pastikan QR Code Kioser terlihat sepenuhnya dan jelas kelihatan.
  • (Lewati Langkah ke-7 ini apabila bisa melakukan SCAN QR Code di perangkat lain, aplikasi kioser dan DANA login di device berbeda/tidak di perangkat yang sama).
    Panduan Top Up Kioser lewat DANA
  1. Masukkan Nominal Transfer sesuai dengan nominal yang tertera di Detil Transaksi Deposit kioser, kemudian pilih ‘Confirm’ atau Konfirmasi.
  • Transfer sesuai nominal deposit + kode unik = total transfer yang ada di kioser.
  • Pastikan tujuan transfer saldo DANA tertuju ke Kioser (lihat di bagian atas nominal pembayaran).
    QRIS DANA Isi Saldo Kioser
  1. Apabila semuanya dirasa sudah benar, pada halaman terakhir tap ‘Saldo DANA’ kemudian Konfirmasi’ Confirm/Bayar untuk menyelesaikan proses deposit saldo kioser melalui QRIS DANA.
  • Pastikan Nominal Transfer, dan Tujuan Pembayaran ke (Kioser) sudah tepat dan benar.
  • Pastikan saldo akun DANA-nya mencukupi untuk transfer saldo sesuai yang tertera di detil transaksi pada kolom total transfer di halaman deposit
    DANA Top Up Saldo Kioser
ARTIKEL FAVORIT  Top Up OVO 20rb dan Nominal Lainnya di Kioser Aja!

Selain bisa top up saldo akun kiosernya melalui QRIS Dana, di kioser juga tersedia produk e-money Dana juga loh! Top up DANA di Kioser yuk!

FAQ (Pertanyaan Penting yang Paling Sering Ditanyakan)

Tanya: Apabila saya salah nominal transfer di aplikasi DANA, nominal yang saya transfer tidak sesuai yang tertera di detil deposit di layanan kioser, apa yang harus saya lakukan?

Jawab: Apabila nominal yang ditransferkan di app DANA dengan di detil deposit Kioser tidak sama/tidak sesuai. Segera hubungi customer service kioser melalui LiveChat (Aplikasi dan Website) atau kirim pesan WhatsApp ke Nomor resmi CS kioser 0821881711311.

 

Tanya: Bangaimana cara Scan Code DANA QRIS di HP, padahal QR Code Kioser ada di HP dan akun DANA login di HP yang sama?

Jawab: Screenshot terlebih dahulu gambar kode QRIS di halaman detail deposit Kioser, kemudian ambil dengan cara pilih gambar screenshot tersebut pada saat melakukan scan di aplikasi dana.

 

Tanya: Apakah deposit saldo kioser melalui QRIS DANA memerlukan biaya admin (biaya tambahan)?

Jawab: Untuk saat ini, deposit saldo via QRIS DANA di kioser gratis. Tidak dipungut biaya admin maupun biaya tambahan. Cukup menyertakan kode unik pada saat melakukan transfer di app DANA. Maka kode unik dan nominal transfernya akan menjadi saldo kioser sepenuhnya.

 

Tanya: Apa itu kode unik, Bangaimana skema kode unik di kioser?

Jawab: Kode unik harus disertakan pada saat melakukan pembayaran isi saldo, jadi apabila ingin deposit saldo sebesar Rp. 69.000 maka kode uniknya misal: 479 harus juga ditransfer bersama dengan nominal depositnya sehingga yang harus dibayar di aplikasi e-money DANA senilai Rp. 69.479.

  • Total yang harus dibayar 69.479 ini akan menjadi saldo yang masuk ke akun kioser termasuk kode uniknya sepenuhnya.
  • Kode unik gunanya agar sistem mengenali transfer deposit yang dikirim. Jadi, biarpun transfer dari nomor rekening atau nomor akun DANA yang berbeda asal sesuai dengan nominal transfer depositnya maka saldo dijamin otomatis masuk.

 

Tanya: Saya sudah transfer sesuai nominal melalui QRIS DANA ke Kioser, namun tapi saldo saya belum masuk.

Jawab: Jika sudah menyelesaikan proses transfer saldo di aplikasi Dana, sudah transfer dengan tepat tertuju ke Kioser dan sesuai nominal dengan di detil deposit, tapi saldo kiosernya belum masuk juga. Secepatnya hubungi CS Kioser melalui Live Chat ( App dan Web Kioser) atau hubungi CS WhatsApp ke Nomor 0821881711311.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *