Cara Deposit Kioser melalui QRIS OVO Tanpa Scan Kode (Upload Gambar)

 

Deposit Saldo melalui metode QRIS memiliki banyak kelebihan utamanya dalam kecepatannya dan tanpa dipungut biaya tambahan serta tersedia dalam 24 jam penuh, selain itu metode deposit ini menjadi primadona karena kemudahannya, praktis untuk transaksi di era serba digital saat ini.

QRIS itu sendiri atau kepanjangannya Quick Response Code Indonesian Standard merupakan standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia (BI) agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. Berarti semua aplikasi e-money bahkan mobile banking dapat menggunakan QRIS untuk melakukan pembayaran, tentu saja KIOSER mendukung pembayaran beragam layanan QRIS, utamanya OVO, Gopay, ShopeePay, LinkAja, DANA dan layanan pembayaran yang mendukung Scan Kode QRIS lainnya.

 

Bangaimana Cara Isi Saldo Kioser via OVO QRIS dengan Upload Screenshot?

Terkadang ketika ingin Deposit Saldo Kioser, agak kesulitan karena aplikasi OVO dan Kioser login pada perangkat yang sama, oleh karena itu solusinya tersedia metode scan kode dengan cara upload gambar screenshot QR Code-nya saja. Metode upload screenshot ini sebenarnya juga dapat dilakukan di aplikasi e-money (uang digital) lainnya, seperti yang disebutkan diatas.

Berikut ini panduan melakukan pengisian saldo kioser melalui metode deposit QRIS di Aplikasi E-Money OVO, tanpa perlu scan langsung kode QRIS melainkan dengan cara Upload Screenshot Kode QRIS-nya:

  1. Buka Aplikasi Kioser piluh Tambah Saldo.
  2. Pilih metode deposit QRIS.
  3. Masukkan Nominal deposit.
  4. Pada halaman Detail Deposit,  Screnshot Kode QRIS secara keseluruhan.
  5. Buka aplikasi OVO, buka menu Scan (tombol ditengah).
  6. Klik logo Upload QR dibagian kanan.
  7. Cari dan Pilih Gambar Screenshot Kode QRIS yang telah disimpan tadi, aplikasi OVO akan mendeteksi otomatis Kode QRIS Kioser.
  8. Masukkan Nominal Pembayaran (Wajib sesuai nominal dengan tiket deposit yang dibuat di kioser) kemudian klik Lanjutkan.
  9. Konfirmasi Pembayaran, Masukkan kode PIN Keamanan.
  10. Saldo akan Bertambah Otomatis dalam hitungan detik (pastikan sesuai nominal agar saldo masuk otomatis).
ARTIKEL FAVORIT  Deposit Saldo 24 Jam melalui Aplikasi ShopeePay

 

FAQ (Pertanyaan yang Sering ditanyakan):

Pertanyaan: Bangaimana cara scan kode QRIS jika hanya punya 1 perangkat/HP?

Jawaban: Screenshot QR Code di Detail Deposit Kioser (terlihat seluruh kode, tanpa terpotong), lalu pilih metode Upload gambar di aplikasi uang digitalnya.

 

Pertanyaan: Bangaimana scan kode QRIS langsung tanpa upload screenshot?

Jawaban: Langsung saja arahkan kamera smartphone ke gambar QR Code yang terdapat di menu detail deposit kioser, dapat dilakukan di aplikasi maupun website kioser.com.

 

Pertanyaan: Apa yang harus saya lakukan jika tidak bayar sesuai nominal?

Jawaban: Tenang, layanan bantuan online 24 jam dapat membantu memasukkan manual saldonya. Segera hubungi layanan CS jika mengalami kendala maupun punya pertanyaan.

 

Dapatkan Informasi seputar Kioser:

Dapatkan informasi seputar kioser maupun info lainnya terkait kioser, termasuk seputar pengisian saldo ataupun hal berkaitan lainnya dengan kioser via media resmi kioser: facebookinstagramyoutube, juga blog kioser.

 

Kontak Customer Service dihubungi via:

Punya pertanyaan terkait deposit saldo di kioser, utamanya pengisian saldo melalui OVO QRIS? segera hubungi layanan bantuan kioser melalui:

Live chat: Ada didalam aplikasi atau Whatsapp (WA): 082188171131.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *