4 Cara Cek Nomor Smartfren 4G

Cara Cek Nomor Smartfren di ponsel smartphone dengan mudah dan cepat melalui beragam cara seperti dial USSD, Aplikasi mySmartfren, SMS dan cara pengecekan nomor lainnya. Seperti yang diketahui bahwa HP perlu dipasang kartu sim untuk memfasilitasi jaringan telekomunikasi. Saat ini sudah banyak penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia.

Provider atau penyedia layanan berlomba-lomba memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. Sangat sering seseorang memiliki lebih dari satu nomor telepon. Angka-angka ini umumnya digunakan untuk tujuan tertentu. Misalnya, nomor yang digunakan hanya untuk tujuan bisnis, pekerjaan, atau nomor yang khusus untuk internet atau menelpon.

Namun, dengan begitu banyak nomor mereka harus kadang-kadang sulit untuk mengingat nomor telepon sendiri. Apalagi jika sering mengganti nomor. Nah, jika Anda salah satu pengguna dari operator seluler dan tidak begitu bisa mengingat nomor smartfren yang digunakan, ada beberapa cara untuk memeriksa nomor Smartfren 4G.

 

Bangaimana Cara Cek Nomor Smartfren?

 

Cara Cek Nomor Smartfren

 

Cek No Smartfren via SMS

Cara cek nomor Smartfren yang pertama adalah melalui SMS. Carnya cukup mudah, tinggal membuka menu sms pada smartphone dan mengetikkan “INFO” pada kolom SMS kemudian kirim pesan SMS tersebut ke nomor 995.

Beberapa saat kemudian akan ada notifikasi balasan SMS berupa informasi nomor Smartfren yang digunakan mengirim pesan INFO ke nomor 995 tersebut.

 

Cek Nomor Smartfren melalui Dial USSD

Cara cek no Smartfren yang paling mudah adalah dengan kode dial USSD langsung melalui aplikasi panggilan di smartphone. Tahapannya sangat singkat, berikut ini:

  1. Pada menu call, tekan *995#, kemudian tekan OK atau YES atau CALL.
  2. Ketika ada jendela baru yang muncul, pilih menu “INFO”, lalu tekan OK atau YES atau CALL.
ARTIKEL FAVORIT  Daftar Paket Internet Malam Smartfren 4G

 

Cek No Smartfren via Call Center Smartfren

Cara Pengecekan nomor Smartfren selanjutnya adalah dengan menghubungi call center customer service smartfren yang disediakan oleh secara resmi oleh pihak Smartfren.

Untuk menghubungi customer service smartfreen pelanggan smartfren hanya perlu menekan nomor 995 pada dial up ponsel sama pada saat ingin melakukan panggilan telepon. Silakan langsung tanyakan nomor smartfren yang digunakan untuk menelpon customer service smartfren 4G.

 

Cek No. Smartfren melalui Aplikasi mySmartfren

Cara terakhir untuk memeriksa nomor smartfren yang digunakan ialah dengan menggunakan aplikasi yang perlu di download kemudian diinstal di perangkat smartphone yang digunakan.

Caranya ini sangat simpel dan sangat fungsional untuk melakukan hal lain seperti membeli paket smartfren 4g unlimited, smartfren mifi, termasuk pula cek pulsa smartfren dan lain sebagainya.

  1. Unduh terlebih dahulu aplikasinya di Google Play Store, atau App Store.
  2. Setelah aplikasi tersebut terpasang. Buka aplikasi MySmartfren lalu login atau mendaftar menggunakan alamat email atau bisa juga masuk/daftar langsung menggunakan nomor smartfren yang digunakan untuk mengakses aplikasi mysmartfren tersebut.
  3. Setelah berhasil maka secara otomatis akan muncul halaman utama. Di halaman utama akan dapat menemukan nomor yang smartfren yang digunakan.

 

 

Beli Paket Smartfren 4G Unlimited di Kioser

Kioser merupakan aplikasi sekaligus website pembelian paket data kuota internet termasuk smartfren dengan beragam pilihan nominal paket data salah satunya unlimited 4G Smartfren. Download Aplikasinya di Play Store atau akses langsung Website di Kioser.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *