Cara Cek Kuota Smartfren (SMS, Dial, Website dan Aplikasi)

Cek Kuota Smartfren sebenarnya sangat mudah, pengguna dapat mengecek kuotanya dengan banyak cara. Caranya bisa melalui dial USSD, SMS, App, ataupun Website MySmartfren. Mengecek kuota itu sendiri sangat penting, contohnya untuk memeriksa berapa sisa kuota Internet, Telepon ataupun SMS. Selain itu dengan mengecek kuota, pengguna akan mendapatkan informasi berapa lama masa aktif sebuah kuota. Apalagi Smartfren memiliki banyak jenis kuota, seperti kuota reguler, malam ataupun Bonus.

 

Cara Cek Kuota Smartfren
Cara Cek Kuota Smartfren

 

Bangaimana Cara Cek Kuota Smartfren?

Untuk memeriksa kuota yang tersisa, termasuk melihat nomor kartu Smartfren, mengetahui jumlah pulsa reguler ataupun bonus pulsa, masa aktif kuota, kuota apa saja yang aktif, dan informasi-informasi penting lainnya bagi pengguna operator Smartfren. Berikut cara-cara untuk mengecek kuota operator smartfren:

 

Mengcek Kuota Smartfren melalui Menu Dial USSD

Untuk memudahkan dalam melakukan pengecekan kuota Smartfren, layanan dial phone bisa dengan mudah dilakukan melalui ponsel yang bahkan bukan smartphone. Lakukan beberapa langkah berikut ini untuk mengecek kuota Smartfren dengan mudah:

  1. Buka aplikasi telepon/dial.
  2. Tekan *995#.
  3. Tekan Panggil atau OK.
  4. Tunggu beberapa saat, maka akan muncul SMS balasan dari Smartfren. SMS ini membuat informasi mengenai sisa kuota pelanggan Smartfen.

 

Cek Kuota Smartfren via SMS:

Layanan SMS ini tidak dikenakan biaya pulsa alias gratis. Pelanggan Smartfren dapat melihat informasi layanan internet-nya, serta di dalam SMS balasan tersebut juga terdapat beragam informasi mengenai paket promo Smartfen.

  1. Buka menu Pesan atau SMS.
  2. Ketik SMS dengan format: “Cek”.
  3. Kemudian kirim ke 995. Selanjutnya, Pelanngan Smartfren akan menerima SMS balasan yang memuat informasi layanan internet Sisa Kuota dan juga Masa Aktifnya.

 

Cek Kuota Internet Smartfren via Website Smartfren:

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mengecek sisa kuota Smartfren adalah dengan mengunjungi situs resmi Smartfren.

  1. Akses website MySmartfren dari browser.
  2. Buat ID Smartfren dengan menggunakan nomor Smartfren.
  3. Login dengan menggunakan Nomor Smartfren. Setelah itu, pengguna bisa melihat sisa kuota internet pada menu utama.
ARTIKEL FAVORIT  Paket Data Smartfren Murah, Harga dan Cara Daftar Paketnya

 

Cara Cek Kuota Smartfren di Aplikasi MySmartfren Self Care:

Jika menggunakan smartphone keluaran Smartfren, maka aplikasi ini sudah tepasang secara default di gadget Smartfennya dan langsung siap digunakan dengan mudah. Namun jika tidak, maka pelanggan Smartfren bisa mendownload aplikasi MySmartfren Self Care ini secara gratis melalui AppStore maupun Google Play Store.

Install App MySmartfren Self Care, Jika aplikasi sudah terpasang, lakukan pengecekan kuota dengan langkah sebagai berikut:

  1. Unduh aplikasi MySmartfren Self Care dari Playstore atau App Store.
  2. Buka MySmartfren Self Care.
  3. Buat ID Smartfren dengan menggunakan nomor Smartfren.
  4. Login dengan menggunakan ID Smarfren. Seteleh itu, pelanggan Smartfren bisa melihat kuota miliknya pada menu utama aplikasi tersebut.

 

Untuk membeli paket kuota Smartfen dengan beragam pilihan nominal paket yang lengkap dan harga yang murah dan terjangkau silahkan Download Aplikasi Kioser di Play Store atau akses langsung layanannya di Kioser.com.

Silakan hubungi Customer Service Kioser untuk informasi lebih lanjut melalui: Whatsapp (WA) +6282188171131, Sosial Media Facebook, dan Instagram. Informasi lainnya seputar produk, tutorial dan lainnya juga dapat di akses di Blog Kioser ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *