Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM di Kioser

Dengan layanan kioser bisa digunakan untuk mengecek dan membayar tagihan air Perusahaan Daerah Air Minum atau biasa disingkat PDAM. Mengecek dan membayar tagihan air tidak perlu repot lagi, karena dengan aplikasi (Play Store) dan website kioser (Kioser.com) sudah bisa melalui layanan online 24-jam serta dukungan customer service 24-jam juga.

 

 

Biaya admin pemabayaran tagihan PDAM yang diterapkan Kioser sangatlah rendah. Selain itu ada cashback dalam bentuk saldo kioser yang nantinya dapat dibelanjakan kembali. Proses pengecekan dan pembayaran tagihan air pascabayar di kioser sangatlah cepat dan gampang. Hanya perlu memasukkan nomor PDAM-nya, maka akan muncul informasi terkait pemilik dan tagihan PDAM-nya.

Berikut langkah-langkah dalam memeriksa dan membayar tagihan air PDAM di Kioser:

 

Cara Cek dan Bayar Tagihan Air Pascabayar PDAM:

  1. Buka App Kioser – Semua Bisa Jualan.
  2. Pada Halaman Utama (Home), Pilih “PDAM”.

  

 

Mau Bayar Iuran Bulanan Air Pascbayar? Bayar Tagihan PDAM Online di Kioser Aja!

 

  1. Pada Menu Pembayaran PDAM, Masukkan Nomor Meter PDAM Anda.

Centang “Simpan ke Favorit” untuk menambahkan nomor ke daftar nomor favorit, agar nantinya mudah diakses kembali secara otomatis tanpa perlu mengetik ulang secara manual.

  1. Pilih dengan cara Centang sesuai dengan Kota atau Kabupaten Tagihan PDAM yang akan dibayar, kemudian Tap “Check Tagihan”.

 

  1. Sebelum melakukan pembayaran tagihan, Pastikan Nomor Meter PDAM-nya sudah benar, serta Nama Pemilik Tagihan, Kota/Kabupaten dan Waktu Bulan yang akan dibayar sudah tepat, kemudian tap “Bayar Sekarang”.
  2. Masukkan Kode PIN Keamanan Transaksi (Tap simbol mata silang untuk memudahkan melihat Kode PIN), lalu tap “Lanjutkan”, sedangkan tap “Batal” untuk Kembali. Fitur ini dapat dimatikan dan dinyakan di menu pengaturan aplikasi akun kiosernya.
ARTIKEL FAVORIT  Paket Internet Combo Sakti Telkomsel di Aplikasi Kioser

 

Mau Tahu Cara Melihat Informasi Pemilik Nomor PDAM? Cek Tagihan Air PDAM Online di Layanan Kioser

 

FAQ Kioser:

Tanya: Kenapa daerah saya belum tersedia untuk pembayaran online tagihan PDAM?

Jawab: PDAM atau Perusahaan Daerah Air Minum merupakan salah satu unit usaha milik daerah, yang yang bergerak dalam distribusi air bersih bagi masyarakat umum. PDAM terdapat di setiap provinsi, kabupaten, dan kotamadya di seluruh Indonesia. PDAM ini PERUSAHAAN DAERAH, SERVER ada di DAERAH masing-masing, jadi apabila belum pembayaran onlinenya belum tersedia, kemungkinan daerah tersebut belum mendukung untuk melakukan pembayaran secara online.

 

Tanya: Bangaimana cara mengubungi customer service kioser bila ada masalah dalam menggunakan layanan kioser?

Jawab: Silakan segera hubungi Customer Service Kioser melalui Live Chat Website dan Aplikasi Kioser, WhatsApp (+62 852-5608-2402), Sosial Media Instagram atau Facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *