Cara Beli Paket Data Roaming XL Pass

Paket Data Roaming XL merupakan paket data yang dapat digunakan di luar negeri, utamanya negara-negara dalam 5 benua besar.XL dapat digunakan di berbagai negara di lima benua. Tidak ada perlu menggantik kartu SIM atau mencari titik akses Wi-Fi pada setiap saat, pelanggan hanya tinggal mengaktifkan XL Pass sebelum atau ketika ia tiba di negara tujuan.

Aktifkan XL Pass sebelum  berangkat atau setiba di negara tujuan. Aktivasi dapat dilakukan di *123*747#, menggunakan aplikasi myXL di Smartphone, atau di online store seperti KIOSER. Untuk aktivasi XL PASS saat berada di luar negeri, pastikan sisa pulsa minimum adalah Rp50.000.

XL Pass bisa diaktifkan saat berada di Indonesia atau setelah berada di luar negeri. Khusus untuk XL Pass di XL Go IZI dengan metode tukar kuota, aktivasi hanya dapat dilakukan saat berada di Indonesia. Untuk kenyamanan, disarankan mengaktifkan XL Pass sebelum keberangkatan ke luar negeri.

Paket Data Roaming XL bisa dipakai buat internetan riah di negara-negara yang termasuk benua: Asia, Australia, Eropa, Afrika, untuk lebih lengkapnya dapat dilihat di website resmi XL.

 

Cara Beli Paket Data Roaming XL

 

Cara Beli Paket Data XL Pass (Internet di Luar Negeri)

Begini panduan pembelian paket kuota internet roaming luar negeri XL Pass di layanan Kioser:

1. Akses aplikasi kioser.

Belum punya aplikasi kioser? download sekarang juga di play store, dan registrasi akunnya (Gratis).

2. Pilih ‘paket data‘ pada menu utama app kioser.

3. Masukkan nomor XL tujuan, pilih produk ‘XL DATA ROAMING/LUAR NEGERI PASS‘, lalu pilih nominal paket roaming yang ingin dibeli.

Centang ‘Simpan ke favorit’ agar nomor yang dimasukkan tersimpan dan dapat diambil kembali apabila ingin transaksi dengan nomor yang sama.

ARTIKEL FAVORIT  Cara Cek & Bayar Tagihan Telkom Indihome di Kioser

4. Pastikan data pembelian sudah benar, nomor HP, produk dan nominal paket data XL pass. Kemudian pilih ‘Beli Sekarang‘.

Paket XL akan terkirim otomatis ke nomor tujuan setelah berhasil melakukan transaksi pembelian paket datanya. Bila mengalami kendala seputar transaksi di layanan Kioser segera hubungi pusat bantuan.

 

Ketentuan Paket Data XL Pass:

  • Pastikan APN telah mengaturnya menjadi “INTERNET”, lalu restart smartphone. Cara mengatur roaming XL di handphone klik http://www.xl.co.id/roamingtips.
  • Jika kuota internet prabayar habis atau paket internet prabayar gagal melakukan renewal selama XL Pass aktif, maka pelanggan akan dikenakan tarif internet roaming PAYU.
  • XL Pass tidak diperpanjang secara otomatis, namun pelanggan dapat mengaktifkan XL Pass lebih dari 1 kali dan masa berlaku XL Pass akan diakumulasi.
  • Masa berlaku XL Pass mengikuti waktu di Indonesia bagian Barat (WIB).
  • XL Pass juga berlaku untuk pengguna Paket BIZ Prabayar.
  • Selain langsung melalui aplikasi kioser, pelanggan berlangganan paket internet ini di *123# atau menggunakan aplikasi myXL.
  • Ketersediaan jaringan, kualitas layanan, dan kecepatan akses internet (2G/3G/4G) di luar negeri bergantung kepada kapasitas, cakupan, dan layanan yang diselenggarakan oleh Mitra Operator.

 

Layanan Pelanggan Kioser dapat dihubungi melalui: Whatsapp & Telegram: +6282188171131 atau Live chat yang Ada didalam aplikasi.

Follow juga Sosial Media Resmi Kioser: Facebook dan Instagram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *