Bayar Listrik di Alfamart Pakai Kioser

Bayar Listrik di Alfamart sekarang bisa melalui layanan pembayaran PPOB (Tagihan Pascabayar) bernama Kioser. Layanan ini memiliki beragam produk salah satunya bayar tagihan PLN. Tagihan dapat dibayar setelah melakukan pengecekan jumlah tagihan, dan pemilik tagihan.

Bayar Listrik di Alfamart Pakai Kioser

Bayar tagihan PLN jadi lebih mudah dan praktis melalui layanan ini karena menyediakan beragam metode pembayaran salah satunya melalui minimarket seperti Alfamart, Alfamidi, Indomart, Lawson, dan Dan Dan.

Membayar listrik pascabayar di Alfamart tidak perlu repot-repot pergi ke ATM untuk melakukan transfer, selain itu minimarket ini tersebar di hampir seluruh penjuru Indonesia. Proses pembayarannya pun sangat mudah, tinggal memberikan kode bayar ke kasir, tagihan listriknya dapat dibayar.

 

Bayar Listrik di Alfamart dengan Layanan Kioser

Keuntungan menggunakan layanan ini untuk melunasi tagihan PLN ialah biaya admin bayar listriknya rendah. Biaya admin yang diterapkan hanya Rp. 1.800. Dengan harga yang murah, membayar tagihan PLN pascabayar jadi lebih irit.

Metode pembayaran lain yang tersedia di Kioser yakni: Transfer Bank, e-Money (OVO, Gopay, Dana, Sakuku, ShopeePay, dan lainnya), Virtual Account dan masih banyak lagi.

Informasi terkait dengan pembayaran PPOB melalui layanan Kioser dapat dilihat juga di artikel Tagihan Listrik Online dengan Aplikasi Kioser.

 

Cek dan Bayar Tagihan PLN Pascabayar

Sebelum membayar sejumlah nominal tagihannya, pertama yang harus dilakukan tentu saja melakukan cek tagihan listrik terlebih dahulu. Dengan memasukkan id/nomor pelanggan PLN-nya, maka akan muncul informasi berkaitan dengan nomor pelanggan tersebut seperti jumlah total tagihan yang harus dibayar, informasi pemiliki tagihan dan lainnya.

Apabila nomor PLN-nya sudah benar, nominal dan informasi pemilik tagihan listrik pascabayarnya sudah tepat silahkan langsung lakukan pembayaran atau pelunasan tagihan listriknya.

ARTIKEL FAVORIT  Bayar Tagihan PDAM Online di Kioser

Pentujuk Panduan langkah-langkah melihat jumlah nominal tagihan listrik PLN pascabayarnya dapat dilihat di Cara Cek dan Bayar Tagihan Listrik PLN.

 

Cara Lunasi Tagihan Listrik PLN di Alfamart melalui Kioser

Pertama, harus punya akun kioser terlebih dahulu. Silakan Daftar Akun Kioser di web atau app layanan ini.

Kedua, Lengkapi data diri yang diperlukan termasuk membuat PIN Keamanan agar akun dan saldonya lebih terlindungi.

Ketiga, Lakukan deposit saldo dengan memilih opsi Minimarket Alfamart, Alfamidi, Lawson, Dan Dan. Silakan pergi ke minimart terdekat untuk menyelesaikan proses penambahan saldo ke akun kiosernya. Pastikan mengisi saldo melebihi jumlah total tagihan listrik PLN-nya.

Silakan cek terlebih dahulu berapa tagihan yang harus dibayar sebelum mengisi saldo. Direkomendasikan mengisi saldo akunnya sebanyak mungkin mengingat jumlah tagihan listrik biasanya lumayan tinggi.

Keempat, pada menu beranda pilih PLN Pascabayar. Masukkan Nomor Meter atau ID Pelanggan, kemudian cek tagihannya.

Kelima, Pastikan nomor atau ID PLN sudah benar dan informasi pemilik tagihannya juga sudah tepat, kemudian lakukan pelunasan tagihan listrik pascabayarnya.

 

Customer Service Resmi Kioser:

  • Whatsapp:  0821881711311 (Customer Service) atau 085256082402 (Marketing).
  • Live Chat: (Pojok Kiri atas di Aplikasi dan Pojok Kiri Bawah di Website Kioser)

Update Informasi Kioser:

Sosial Media Kioser:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *