Bangaimana Cek Nomor XL Sendiri? Begini Caranya!

 

Cek Nomor XL Sendiri untuk mengetahui nomor pribadi yang digunakan untuk provider XL, ada banyak caranya… diantar beragam cara itu terdapat cara yang lebih mudah dan cepat. Mengetahui Nomor XL milik sendiri tentu sangat penting, mengingat transaksi pembelian pulsa, paket data, maupun transaksi lainnya tentu saja membutuhkan nomor XL sebagai nomor tujuan pembelian.

 

Cara Mudah dan Cepat Cek Nomor XL Sendiri

Ternyata sangat mudah dan cepat untuk mengetahui nomor XL pribadi yang digunakan, mengingat terkadang seseorang lupa berapa nomor yang digunakannya. Berikut beberapa cara untuk melakukan pengecekan nomor XL milik sendiri:

 

Melalui Dial

Cara pertama dan paling mudah melakukan pengecekan nomor XL sendiri adalah dengan menggunakan menu Dial yang ada di smartphone ataupun HP biasa. Berikut ini caranya:

  1. Pada menu Dial, tekan *123#, kemudian OK/YES/CALL.
  2. Tekan pilihan INFO.
  3. Pilih opsi nomor Detail Nomor XL.
  4. Tekan 1 untuk Cek Profil, lalu pilih opsi nomor 1 untuk Info Nomor kemudian tunggu prosesnya hingga informasi nomor XL yang digunakan muncul di layar.
  5. Selain mengecek nomor, menu dial ini juga bisa digunakan untuk mengecek informasi lainnya terkait kartu SIM XL yang digunakan. Seperti sisa pulsa, paket data, pembelian kuota, dan masih banyak lagi.

 

Aplikasi myXL

Cara yang paling lengkap dan paling dianjurkan oleh operator itu sendiri adalah dengan melakukan pengecekan menggunakan aplikasi myXL. Namun sebelum melakukan cara ini, silahkan download dulu aplikasi operator di playstore atau appstore, kemudian daftarkan nomor pada aplikasi myXL untuk login.

  1. Download aplikasi MyXL di Google Store atau App Store.
  2. Lalu pilih “Masuk dengan Nomor XL” atau “Masuk dengan Akun Facebook”.
  3. Apabila sudah login, pilih menu Beranda aplikasi MyXL, akan muncul informasi nomor XL yang digunakan.
ARTIKEL FAVORIT  Paket Haji dan Umroh XL tersedia di Aplikasi Kioser

 

Bantuan Layanan Pelanggan

Alamat e-mail

Apabila memiliki kendala terkait kedua pilihan pengecekan nomor XL diatas, pengguna operator XL juga dapat menghubungi bantuan operator melalui email ke customerservice@xl.co.id atau melalui live chat pada situs resmi XL.

 

Call Center XL

Ada dua nomor operator yang bisa dihubungi, yaitu 818 dan 817. 818 adalah nomor yang akan menghubungkan dengan mesin penjawab otomatis bukan manusia. Layanan ini bebas biaya, jadi tidak perlu khwatir pulsanya terpakai.

Sementara itu, ada 817 merupakan nomor yang akan menghubungkan dengan petugas operator atau customer service online dari XL. Layanan ini berbayar sekitar Rp.350 per panggilan. Mungkin metode ini agak berlebihan untuk sekedar mengetahui atau mengecek nomor XL milik sendiri, karena layanan bantuan biasanya diperuntukkan untuk masalah yang lebih besar, namun tidak ada salahnya mencoba cara terakhir ini bila cara yang lain tidak berhasil.

 

Kontak Customer Service melalui:

Live chat: Ada didalam aplikasi atau Whatsapp (WA): 082188171131.

 

Dapatkan Informasi seputar Kioser di:

Dapatkan informasi lengkap dan terbaru seputar kioser; promo, event, fitur, ataupun informasi lainnya berkaitan dengan kioser via media; facebookinstagramyoutube, juga blog kioser.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *