5 Tips Kerja Dari Rumah, Aman dan Sehat bareng Kioser

Sekarang jamannya kerja dari rumah, istilah kerennya work from home. Tapi bagi sebagian orang, kerja dari rumah itu adalah sesuatu hal yang benar-benar berbeda, bahkan ada yang sampai stress, ini bener lho. Oleh karenanya BlogKioser memberikan beberapa kiat-kiat atau Tips Kerja Dari Rumah yang dijamin pas buat kamu terapkan sekarang ini.

 

5 Tips Kerja Dari Rumah dari Kioser

Kelihatannya di awal memang enak, karena bisa kerja dari ruam, namun bagi yang sudah biasa kerja on the spot tentu ini akan memberikan tantangan tersendiri, naha kali ini saya akan bagikan 5 tips work from home dengan aman dan sehat, apa saja itu? Simak artikel ini sampai selesai.

 

Tips Kerja Dari Rumah ala Kioser

  1. Awali hari denga olah raga

    Tips Kerja Dari Rumah Yang pertama, agar hari Anda sehat dan bugar, setelah beribadah pagi, ada baiknya Anda olah raga  dahulu.Olah raga singkat saja, bisa mulai dengan perenggangan, kemudian push up dan sit up sekuatnya, setelah itu mungkin keluar sebenatra 5  sampai 10 menit untuk berjemur dibawah sinar matahari.

    Sinar matahari ternyata punya manfaat luar biasa untuk mengubah pro vitamin menjadi vitamin D. Setelah olah raga dan berjemur 10 sampai 15 menit, silahkan bersih-bersih dan bersiap mulai kerja dari rumah.

  2. Siapakan makanan dan minuman secukupnya

    Setelah badan Anda bersih, silahkan sediakan makanan dan minuman untuk menemani kerja Anda dari rumah.Yang paling penting, adalah sarapan dipagi hari, karena ini yang akan memeberikan Anda energi kerja selama seharian nanti.

    Jadi jangan mentang-mentang kerja dirumah terus tidak sarapan, jangan ya, biar ndak drop.

    Setelah sarapan, ada baiknya juga siapkan camilan dan juga minuman untuk menemani kerja Anda dirumah.

  3. Jangan lupa istirahat

    Walaupun kerja dari rumah, Anda harus tetap profesional dong. Yakni dengan mengerjakan tugas-tugas kerjaan dan mengirimkannya secara daring.Setelah tiba jam isitirahat, maka istirahatlah, seperti ketika sudah masuk waktu makan siang, maka ambilah waktu itirahat sejenak untuk makan siang.

    Dengan begitu, Anda bisa recharge kembali energi tubuh dan siap kerja untuk waktu berikutnya.

    Karena sebenarnya, tantangan work from home itu adalah istirahat. Kadang karena mindset “kerja dirumah” jadi lupa untuk istirahat juga.

  4. Lihat grup whatsapp secukupnya

    Platform untuk kerja dari rumah banyak sekali, mulai dari webex, hangout atau bahkan grup whatsapp.Yang lebih ekonomis dan ramah kuota tentunya whatsapp, walau kadang jika butuh untuk meeting pasti pakai platform lain seperti webex.

    Whatsapp yang ada di handphone rupanya membuat mata dan pikiran cukup lelah, karena kadang partner kita tak tahu waktu, kadang-kadang sudah selesai kerja atau sedang istirahat main WA atau call aja seputar pekerjaan.

    Jadi saran saya, kalau sudah selesai kerja atu sedang off istirahat, matikan saja jariangan internet ponsel Anda, agar tak ada pesan WA kerjaan yang masuk.

    Karena jika sudah masuk, pasti Anda akan tersandera untuk segera membelas pesan tersebut,jadi lebih baik matikan saja, agar Anda punya cukup waktu istirahat.

  5. Sedia cukup kuota untuk akses internet

    Nah Tips Kerja Dari Rumah yang terakhir, yang paling penting adalah sediakan cukup kuota internet, karena tanpa ini, apapun platform yang Anda gunakan untuk kerja dari rumah bakalan sulit untuk dilakukan.Agar kuota internet cukup, maka ada baiknya instal aplikasi Kioser lebih dahulu, cara instalnya pun gampang, tinggal download dari Google PlayStore, lalu pasang aplikasi, dan registrasi sebentar, Anda sudah bisa menggunakan Kioser. Jadi nanti kalau paket data Anda sudah mau habis, bisa langsung di top up dengan menggunakan Kioser.

 

 

Kioser merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk membeli kuota, token listrik dan masih banyak hal lainnya yang bisa dibeli.

Sepertinya artikel ini sudah cukup panjang, oke itu tadi artikel tentang 5 Tips Work From Home Kioser, semoga setelah membaca artikel ini, Anda mendapatkan insight positif. Terimkasih, salam sukses, dan sampai jupa  pada tulisan yang lainnya.

ARTIKEL FAVORIT  Punya Saran dan Masukan untuk Kioser? Sampaikan Sekarang Juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *