5 Peluang Usaha di Desa untuk Pemula

Peluang bisnis di pedesaan mungkin menjadi satu hal yang patut dipertimbangkan untuk saat ini. Seperti diketahui, Pandemi COVID-19 yang masih mewabah di sebagian besar wilayah dunia membuat perputaran ekonomi di berbagai negara turut mengalami penurunan yang cukup signifikan, tak terkecuali Indonesia.

Tinggal di pedesaan bukan menjadi penghalang untuk menemukan peluang bisnis yang menguntungkan. Bagi mereka yang kreatif dan memiliki jiwa wirausaha yang tinggi, usaha di desa bisa dijadikan sebagai peluang yang tak boleh terlewatkan. Sebeb, kesempatan untuk berbisnis bisa datang dari mana saja, tak mengenal lokasinya entah itu di kota maupun desa.

Peluang bisnis yang ada di Kota mungkin saja dapat diterapkan di Desa. Jika kamu benar-benar inign mengembangkan usaha di desa, maka setiap peluang wajib dimanfaatkan dengan baik contohnya dengan memerhatikan kebutuhan di desa zaman sekarang. Dengan cara seperti ini, usaha akan menjadi lebih mudah dijalankan dan keuntungan yang didapatkan semakin besar.

 

Peluang Usaha di Kampung pakai Aplikasi Kioser

Peluang Usaha di Kampung pakai Aplikasi Kioser

 

Berikut 5 Usaha Potensial di Desa untuk Pemula:

1. Pulsa Isi Ulang Semua Operator

Di pedesaan pengguna ponsel biasa masih terbilang banyak, mungkin masih sebanding dengan pengguna smartphone. Umumnya pengguna ponsel biasa lebih sering membeli pulsa isi ulang ketimbang paket data. Selain itu entah itu di kota maupun di desa, pulsa tetap menjadi produk paling potensial untuk banyak dibeli pelanggan.

 

2. Paket Kuota Nelpon

Nelponan di desa juga merupakan aktivitas yang lumayan banyak ketimbang berkomunikasi melalui akses internet, hal ini wajar mengingat di desa sinyal internet belum terlalu memadai. Oleh karena itu, layanan nelpon menjadi andalan untuk berkomunikasi di kampung.

ARTIKEL FAVORIT  Kioser Peduli Bencana Gempa Majene & Mamuju Sul-Bar

 

3. Paket Data SMS

Selain nelponan, di desa yang sinyal internet-nya kurang mendukung SMS juga bisa menjadi alternatif orang pedesaan untuk tetap berkomunikasi meskipun sinyal operator kurang memadai.

 

Peluang Usaha di Desa pakai KiIoser

 

4. Pembayaran Tagihan Bulanan

Layanan, Air, Listrik, BPJS dan tagihan pascabayar lainnya tetap laku keras di pedesaan maupun perkotaan. Umumnya warga di desa menggunakan meteran lama yang masih menggunakan sistem pascabayar untuk layanan listrik PLN-nya. Untuk urusan kesehatan, sudah banyak warga desa yang mengenal layanan BPJS kesehatan sehingga pembayaran PPOB cukup dapat diandalkan di desa sebagai sebuah peluang usaha menjanjikan.

 

5. Token Listrik PLN

Selain listrik pascabayar, tak kenal kampung atau kota, produk token PLN sama-sama dibutuhkan tiap harinya oleh masyarakat luas. Untuk kasus meteran listrik berjenis token, mau tidak mau pemilik harus membeli token lsitrik baru apabila sudah habis token listriknya karena jika tidak sudah pasti listrik tidak mengalir dan tidak dapat digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.