3 Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo terkadang membingunkan bagi pengguna baru dan bertanya-tanya bagaimana untuk memeriksa kuota Internet, SMS, Nelpon operator Indosat Oreedo? Atau sekedar iseng ingin mengetahui cara alternatif untuk mengecek kuota Indosat Ooredoo.

Di Kioser sendiri, tidak cara ada kasus dimana customer menanyakan perihal ini. Karena memang beberapa pengguna kartu SIM dan layanan Internet Indosat Ooredoo masih bingung tentang bagaimana mengecek kuota mereka dengan tujuan mengontrol kuota dan melihat masa aktif kuotanya.

Mengontrol kuota sangat penting sebagai data monitoring dan mengecek masa aktif kuota juga sangat penting karena bila tidak nantinya akan dikenakan tarif dasar yang terbilang mahal dan menghabiskan banyak pulsa. Nah kali ini, Blog Kioser akan membeberkan beberapa cara untuk memeriksa kuota Indosat Ooredoo, untuk yang belum tahu:

 

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo

 

Cara Mengecek Kuota Indosat Ooredoo
Cara Mengecek Kuota Indosat Ooredoo

 

Untuk mengecek kuota operator Indosat ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Pelanggan Indosat dapat memeriksa kuota Indosat melalui SMS, Dial USSD atau melalui aplikasi myIM3 di ponsel Android yang dapat diunduh di Play Store.

Bagi yang masih bingung bagaimana cara untuk memeriksa kuota Indosatooredoo, dapat mengikuti langkah-langkah berikut dibawah ini:

 

Cek Kuota Indosat via Dial

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk mengeck kuota Indosat dapat dengan menggunakan sambungan Dial USSD. Cara ini dapat dilakukan bahkan bukan pada Smartphone sekalipun karena caranya sama seperti menelpon pada umumnya. Berikut langkah demi langkah untuk membuat memeriksa Indosat Internet melalui USSD Dial:

  1. Langkah Pertama – Buka Telepon dan masukkan kode USSD. Kode Indosat Ooredoo UUSD adalah * 363 # dan tekan Panggil atau Call.
  2. Langkah Kedua – Pilih INFO atau pilihan nomor 7.
  3. Langkah Ketiga – Kemudian tekan nomor 1 untuk memilih cek kuota.
ARTIKEL FAVORIT  Lunasi Tagihan Internet, TV, Telepon Indihome di Aplikasi Kioser

Setelah mengikuti langkah-langkah diatas, Indosat akan memberitahukan kuota yang dimiliki melalui SMS yang berisi total kuota yang dimiliki dan masa aktifnya serta informasi dan keterangan terkait seputar kuota yang dimiliki.

 

Cek Kuota Internet Indosat via SMS

Metode selanjutnya untuk memeriksa quota Indosat adalah via SMS. Cara mengirim SMS ini tidak mengeluarkan biaya tambahan seperti pulsa alias Gratis. Pelanggan Indosat hanya tinggal melakukan SMS “USAGE” ke nomor 363 dengan mengetik papan keyboard untuk mengetahui informasi kuota. Caranya ini termasuk metode paling mudah dan cepat, meskipun begitu entah karena jaringan Indosat yang bermasalah atau ada problem lain, cara ini terkadang memakan waktu yang lama dan terkadang pula tidak berhasil.

 

Cara Mengecek Kuota Indosat Ooredoo via Aplikasi myIM3

Melalui aplikasi myIM3, pelanggan Indosat dapat memeriksa kuota Indosatnya, memeriksa pusa, membeli kuota dan masih banyak lagi. Melalui aplikasi ini, pengguna akan menerima semua informasi pulsa, biaya, dan nomor telepon di halaman utama aplikasi myIM3.

Memeriksa kuota Indosat di MyIM3 Ooredoo sangatlah mudah, pengguna hanya harus mendaftarkan nomornya ke aplkasi kemudian melakukan verifikasi nomor. Kemudian untuk caranya pengecekan kuota Indosatnya cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Langkah Pertama – Download dan Masuk ke Aplikasi myIM3
    Buka aplikasi dan masukkan nomor ponsel Indosat MyIM3 yang aktif dan klik Next.
  2. Langkah 2 – Masukkan kode verifikasi dan klik Verifikasi.
    Biasanya, kode ini secara otomatis diisi pada menerima SMS yang masuk. Jika tidak, kode verifikasi dapat dilihat manual di kota pesan. Biasanya kode verifikasi akan terkirim dalam waktu beberapa menit saja.

 

Nah itulah tadi tentang tutorial tentang Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo. Memang ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengecek kuota di operator ini, seperti SMS, Dial atau Aplikasi. Sedangkan untuk membeli atau mendaftarkan nomor Indosatnya paket kuota internet dapat melaui aplikasi Kioser di Play Store atau website Kioser.

ARTIKEL FAVORIT  Cara Download Aplikasi Kioser di Google Play Store

Untuk informasi lebih lengkapnya dapat mengubungi Customer Service Resmi Kioser melalui Whatsapp (WA) +6282188171131, Facebook, dan Instagram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *